Duta Genre Aceh Harus Paham Pogram Kependudukan

Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh M Natsir Ilyas mengatakan Duta Generasi Berencana (genre) Aceh harus memahami program kependudukan.
    
"Duta Genre Aceh yang terpilih harus mampu memahami program kependudukan dan keluarga berencana. Karena mereka nantinya mereka yang akan mengampanyekan dua hal itu," kata M Natsir Ilyas di Banda Aceh, Minggu.
    
Sebelumnya BKKBN Aceh menyelenggarakan pemilihan mahasiswa Duta Genre yang diikuti 30 kontestan dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Provinsi Aceh.
    
Menurut M Natsir Ilyas, tujuan pemilihan mahasiswa Duta Genre ini untuk menyosialisasikan program keluarga berencana kepada mahasiswa. Serta mengevaluasi program BKKBN yang selama ini disampaikan kepada masyarakat, terutama generasi muda.
    
"Dengan pemilihan ini, kami ingin mengukur dan mengevaluasi sejauh mana pengetahuan generasi muda terkait program kependudukan dan keluarga berencana," ungkap M Natsir Ilyas.
    
Dengan ada pemahaman program kependudukan, kata dia, diharapkan generasi muda Aceh mampu merencanakan dan mempersiapkan suatu keluarga berkualitas nantinya.
    
Selain itu, sebut dia, kepada Duta Genre yang terpilih diharapkan mampu memperlihatkan identitas. Keacehannya di tingkat nasional. Seperti mampu memahami agama dan adat istiadat Aceh.
    
"Kami berharap Duta Genre Aceh tidak hanya paham dengan program kependudukan dan keluarga berencana, tetapi juga memahami agama dan adat istiadat Aceh. Kami berharap mereka mampu berbicara di tingkat nasional," kata M Natsir Ilyas.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini