Kontak Tembak, Tiga Anggota Din Minimi Tewas di Pidie



SIGLI – Tiga pria diduga anggota kelompok Din Minimi dilaporkan tewas dalam kontak tembak dengan pasukan Kodim Pidie di kawasan rawa-rawa Desa Gintong, Kecamatan Grong-grong, Pidie, Rabu, 20 Mei 2015, sekitar pukul 22.30 WIB malam tadi.

Informasi diperoleh portalsatu.com, kontak tembak itu berawal dari informasi diterima pihak Kodim Pidie dari masyarakat bahwa ada kelompok bersenjata api di kawasan Desa Gintong. Pasukan Kodim Pidie kemudian langsung turun ke lokasi dan melakukan penghadangan hingga terjadi kontak tembak.

Sumber di Polres Pidie menyebutkan, saat dilakukan penyisiran seusai kontak tembak itu, mulanya ditemukan dua anggota komplotan bersenjata api itu tewas. Keduanya adalah Subki, 32 tahun, warga Aceh Utara, dan Ibrahim Yusuf, 42 tahun, warga Pidie. Selain itu, ditemukan pula sepucuk senjata api laras panjang jenis AK.

“Setelah dilakukan penyisiran lanjutan, tadi pagi ditemukan satu orang lagi anggota Din Minimi yang tewas di lokasi kontak tembak itu. Namanya Mae Pong (nama panggilan), warga Aceh Timur,” kata sumber di Polres Pidie.

Ketiga jenazah pria diduga anggota Din Minimi itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sigli, Pidie. “Keluarga mereka, termasuk yang dari Aceh Timur, sudah dihubungi, sekarang dalam perjalanan ke Sigli untuk menjemput jenazah,” ujar sumber itu.

Kapolres Pidie AKPB Muhajir dihubungi portalsatu.com, Kamis, 21 Mei 2015 sekitar pukul 09.00 WIB, membenarkan tiga anggota Din Minimi tewas dalam kontak tembak di kawasan Desa Gintong, Kecamatan Grong-grong, Pidie, malam tadi. Selain senjata AK, kata dia, turut disita GLM dan sejumlah amunisi.

Informasi lainnya menyebutkan, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi akan berkunjung ke Pidie, siang nanti.[]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini