MEMANCING OBJEK WISATA BARU DI LHOKSEUMAWE

ilustrasi

Lhokseumawe, 10/5 (Atjeh Bisnis)- Potensi lokasi pemancingan dapat menjadi objek wisata bahari baru di Kota Lhokseumawe. Banyak pemancing memanfaatkan pantai di sekitar Kota Lhokseumawe untuk menyalurkan hobby mereka memancing.

Ridwan, salah seorang nelayan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pantai Ujong Blang Lhokseumawe, mengatakan, bahwa dirinya kerap menerima orderan penyewaan boat (perahu) untuk para pemancing yang ingin memancing disekitar pantai Ujong Blang.

Sebutnya, para pemancing yang datang berkelompok dan menyewa kapal motor kecil tersebut, tidak hanya dari Lhokseumawe saja. Akan tetapi juga banyak yang datang dari luar Kota Lhokseumawe dan ingin menyalurkan hobby mereka.

Lanjutnya, untuk biaya penyewaan kapal motor kecil seperti miliknya, seharinya berkisar antara 300 hingga 500 Ribu Rupiah. Bahan bakar sudah ditangung oleh pemiliki kapal motor, sedangkan untuk bekal lainnya ditangung sendiri oleh pemancing. Sementara area atau wilayah pemancingan sekitar kawasan pantai Ujong Blang dan mendekati beberapa pelabuhan dikawasan Lhokseumawe. 

Namun seperti diungkapkan olehnya, meskipun banyak pemancing yang memanfaatkan kapal motor kecil sebagai sarana menyalurkan hobby. Namun, praktek bisnis warga nelayan tersebut belum tergali secara optimal. Sehingga belum ada sarana dan prasarana pendukung yang memadai.

Sehingga apabila ada kelompok pemancing dari daerah lain yang datang dengan kendaraan pribadi, terpaksa disimpan dirumah nelayan, karena tidak ada pool khusus kendaraan.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Ishak Rizal, mengatakan, akan mengupayakan sarana dan prasarana pendukung terhadap aktivitas usaha jasa pemancingan tersebut. Begitu juga dengan promosinya, sehingga dapat lebih dikenal lagi oleh pehobby mancing. Karena hal itu, merupakan salah satu sarana objek wisata bahari  di Lhokseumawe, ujarnya.(muchlis)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini