Mimpi Zulhemi Bocah Asal Aceh ke Old Trafford Terwujud

Liputan6.com, Lhokseumawe - Mimpi Zulhemi untuk berlatih di Manchester United menjadi kenyataan. Remaja asal Aceh itu mendapat kesempatan berangkat ke Old Trafford sebagai bagian dari "Scouting Clear Ayo Indonesia Bisa Academy 2015".

Kepala Dispora Bireuen Said Abdurrahman melalui Kabid Olah Raga Sulaiman mengatakan Zulhelmi pemain SSB Brata dilepas oleh Bupati Bireuen Ruslan M Daud di Pendopo Bupati, Senin petang.

Zulhemi akan menjalani latihan di lapangan Old Trafford Manchester United selama satu minggu lebih. "Info awal yang kami terima, Zulhelmi latihan di Old Trafford berkisar satu minggu lebih," ujar Sulaiman.

Menurut Sulaiman sesampai di Jakarta Zulhelmi bergabung dengan remaja lainnya dari provinsi yang lain. Setelah itu dengan menggunakan pesawat langsung berangkat ke Manchester, Inggris.

Sulaiman menjelaskan, Dispora Bireuen dalam membina pemain yang berbakat tak memilih-milih kasih. Buktinya menurut Sulaiman walaupun Zulhelmi berasal dari Dewantara, karena ia rajin berlatih di SSB Brata Bireuen, pihaknya mensuport penuh sehingga ia berhasil berangkat latihan di Stadion Old Traffod.

Sementara itu Zulhelmi saat bincang-bincang dengan wartawan di Cofee In menyambut gembira atas keberangkatnnya ke Manchenter United.

Putra pasangan Rusli Arifin dan Kasmiati kelahiran 12-5-1997 asal Blang Naleung Mameh, Kecamatan Dewantara ini mengucapkan terima kasih kepada Kadispora Bireuen dan Pelatih SSB Brata serta seluruh teman-temannya.

Ia tak menyangka ketekunan berlatih main bola sejak tahun 2008 yang rutin pulang pergi dari Blang Naleung Mameh menuju Bireuen telah membuahkan hasil.

"Alhamdulillah berkat ketekunan saya pergi latihan dari Dewantara ke Bireuen membuahkan hasil. Semoga teman-teman yang lain dapat termotivasi agar terus berlatih, karena ketekunan dan kerajinan merupakan kunci utaman kesuksesan," ujar pria yang masih duduk di bangku SMA 2 Dewantara ini.

Pelepasan Zulhelmi, yang akan mengikuti training camp di lapangan milik klub terbesar di liga Inggris klub Manchester United itu turut dihadiri Bupati Bireuen Ruslan M Daud, Kadispora Bireuen Said Abdurrahman serta sejumlah kepala SKPK Bireuen.

Bupati Ruslan mengingatkan Zulhelmi untuk rajin dan disiplin saat latihan serta ikut serta membawa nama Bireuen di kancah dunia, "Semoga kamu sukses di sana," ucapnya.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini