Pekan Ilmiah Meriahkan Milad Prodi Ilmu Komunikasi Unimal


Lhokseumawe,14/5 (Atjeh Bisnis)- Menjelang ulang tahun, program studi Ilmu Komunikasi  Universitas Malikussaleh ke-11. Prodi ilmu komunikasi Unimal menggelar Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM). Dalam ajang pekan ilmiah tersebut, diperlombakan berbagi jenis lomba antara lain,  lomba pidato dalam Bahasa Inggris, duta komunikasi, debat, lomba photografi, artikel, opini, cerpen dan lain sebagainya.

Kompetisi yang di sambut hangat oleh para mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Malikussaleh, ditandai dengan ramainyamahasiswa yang mendaftar untuk terlibat dalam berbagai kegiatan. Peserta tidak hanya  mahasiswa ilmu komunikasi bahkan dari berbagai jurusan maupun fakultas lainnya yang ada di Unimal.

Kegiatan yang dimulai sejak  14 April hingga 22 Mei mendatang tersebut, menghadirkan berbagai rangkaian acara yang berkaitan dengan kreativitas mahasiswa jurusan komunikasi di perguruan tinggi dimaksud, ujar Kepala Laboratorium Komunikasi Unimal Kamaruddin Hasan.

Selain itu, pekan Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi, juga diramu dengan berbagai penguatan keilmuan dan perlombaan, antara lain: Workshop sinematograsi dan editing Film di Laboratorium Ilmu Komunikasi, ujar Kamaruddin. 
Lanjutnya, nonton bareng dan Apresiasi Film hasil karya mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan menghadirkan apresitor dari kalangan praktisi, sineas dan akademisi. Serta Workshop Stand Up Comedy kerjasama Laborarorium Ilmu Komunikasi dengan Stand Up Comedy Indo Lhokseumawe. Sedangkan Komunikasi Sehat di ramu dengan pertandingan Futsal dikalangan mahasiswa Komunikasi juga tim dosen.
Sebutnya lagi, sebagai program studi Ilmu Komunikasi tertua di perguruan tinggi negeri di Aceh, prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unimal, memilki tangungjawab besar sebagai kiblat perkembangan ilmu komunikasi  di Aceh.
“Oleh karena itu, pekan ilmiah mahasiswa ilmu komunikasi ini, mengusung tema, yaitu Merajut Komunikasi dalam Upaya Membangun Kebudayaan dan Peradaban Bangsa dan Negara,” terang Kamaruddin.  
Sehingga pihaknya mengharapkan, program pekan ilmiah mahasiswa Ilmu Komunikasi Unimal yang pertama tersebut, sangat diharapkan dukungan dari semua pihak demi kesuksesan dan kelancaran semua agenda kegiatan.
Maya, salah seorang mahasiswa yang ikut dalam ajang pekan ilmiah dimaksud mengatakan, bahwa pelaksaan pekan ilmiah mahasiswa ilmu komunikasi Unimal, merupakan bentuk kemajuan prodi tersebut dalam aplikasinya sebagai sebuah jurusan yang patut diperhitungkan.(*)
Oleh: Nadia Permata Sari (Siswa magang Sekolah Menulis dan Kajian Media-Aceh)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini