Polres Bireuen Musnahkan 2,69 Ton Ganja



Bireuen - Acehinfo.com- Polres Bireuen memusnahkan 2,69 ton lebih ganja kering hasil operasi rutin Polres Bireuen dan jajarannya di halaman Mapolres setempat, Jumat (22/5/2015).
Kegiatan pemusnahan ganja melibatkan sejumlah unsur termasuk komunitas anti-narkoba. Empat  tersangka yang terlibat dalam kasus itu juga dihadirkan ke lokasi pemusnahan dengan mengenakam baju tahanan dan menutupi wajah dengan masker.

Kasat Narkoba Polres Bireuen AKP Aji Wisa Prayogo SH, meminta pada seluruh lapisan masyarakat agar peduli dan turut serta dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bireuen . Pasalnya, penyalahgunaan narkotika harus ditanggulangi secara bersama oleh semua komponen masyarakat.
"Mengingat luasnya jaringan dan dampak yang ditimbulkan, perlu kiranya menjadi perhatian kita semua untuk memberantas peredaran narkotika di Bireuen. Sekarang BB yang kita musnahkan berasal dari pengungkapan dua kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 4 orang," tegasnya.

Kasat juga menyampaikan, barang bukti ganja yang dimusnahkan hari ini sebanyak 2,68 ton, yang merupakan hasil tangkapan dari empat orang tersangka. Ditambah 28,8 kilogram lagi dari seorang tersangka wanita yang ditangkap di Polsek Jeunieb beberapa waktu lalu.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Husein Hamidi yang didampingi Kapolres Bireuen AKBP M Ali Kadhafi SIK menyebutkan, selama tahun 2015, data pengungkapan narkoba jenis ganja kering di Aceh sebanyak 11,7 ton, biji ganja 6 kg. Jumlah tersangkanya 688 orang, Kapolda mengimbau pemerintah agar tak hanya fokus pada pembangunan infrasruktur saja, tapi juga harus membangun sumber daya manusia dengan mencegah generasi muda terlibat narkoba sejak dini.

Cara paling efektif mencegahnya, kata dia, dengan menyosialisasikannya ke sekolah-sekolah dan memperbanyak memberikan bekal pendidikan agama kepada anak-anak.
"Kalau anak-anak sudah punya bekal agama, maka akan sulit terpengaruh hal-hal negatif," sebut Husein.

Bupati Bireuen H Rusalan M Daut berharap, supaya pengungkapan kasus narkoba terus dilakukan dan ditingkatkan untuk meminimalisir peredaran narkoba itu sendiri di Bireuen.”Sekarang kondisi peredaran narkoba sudah beredar ke seluruh kalangan baik warga dari kalangan orang kaya maupun warga miskin, pejabat dan masyarakat biasa,” jelasnya. berharap, supaya pengungkapan kasus narkoba terus dilakukan dan ditingkatkan untuk meminimalisir peredaran narkoba itu sendiri di Bireuen.”Sekarang kondisi peredaran narkoba sudah beredar ke seluruh kalangan baik warga dari kalangan orang kaya maupun warga miskin, dan masyarakat biasa,” jelasnya. (Yudi Wbc)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini