SUCI Lhokseumawe Roadshow ke Kampus Unimal

Komunitas stand up comedy

Lhokseumawe, 14/5  (Atjeh Bisnis)- Komunitas Stand Up Comedy Indonesia ( SUCI ) Lhokseumawe bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi ( HIMAKO ) mengadakan road show di Universitas Malikussaleh.  Kegiatan yang telah digelar pada Senin lalu tersebut,bertujuan memberi pemahaman dan menambah minat mahasiswa terhadap stand up comedy, khususnya di Lhokseumawe.

Ketua komunitas SUCI Lhokseumawe Fuad Pase,mengatakan, kegiatan dimaksud bertujuan untuk menambahkan minat masyarakat terhadap stand up comedy yang masih kurang di Lhokseumawe.

“Kita ingin memajukan stand up comedy Lhokseumawe kekancah nasional seperti ikut berpartisipasi dalam kompetisi SUCI yang diadakan KompasTV dan stand up comedy show di MetroTV,” ucapnya.

Tambahnya, rangkaian acara dimulai oleh pembukaan moderator Heri Koko, selanjutnya dibawakan oleh pemateri Fuad Pase, ada juga sesi tanya jawab oleh beberapa peserta dan terakhir setiap peserta diajak untuk menyaksikan penampilan dari anggota komunitas dan diberikan kesempatan untuk tampil sebagai stand up comedian.

Roadshow di kampus Unimal Bukit Indah merupakan workshop ketiga kali, sebelumnya SUCI Lhokseumawe juga melakukan roadshow keberbagai sekolah SMP dan SMA  di kota Lhokseumawe,” terang Fuad lagi.

Disebutkan juga olehnya, bahwa komunitas SUCI Lhokseumawe, rutin melakukan latihan atau open mic di Istana buah dan Caffee di jalan Lancang Garam pada setiap hari rabu pukul 20.30. Kegiatan untuk mengasah kemampuan berstand up comedy dan acara itu terbuka untuk komunitas dan umum bagi yang ingin tampil sebagai open mic.

Ungkap Fuad, pada  sabtu 23 mei mendatang,  Komunitas ini akan mengadakan stand up comedy mini show yang bertempat di Ayam Penyet Pak Ulis depan Pendopo Lhokseumawe, pukul 16.00 sampai selesai.

Oleh: Muhammad Zulfahmi. S (Siswa magang Sekolah Menulis dan Kajian Media-Aceh)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini