Bakti Sosial Ramadhan Hijabers Mom Community Aceh Bagi-Bagi Takjil

Banda Aceh – Hijabers mom Community (HmC) Aceh melakukan aksi berbagi takjil kepada kaum muslim dan muslimah yang berpuasa namun tidak berkesempatan berbuka dirumah karena disibukkan oleh aktivitas dan tanggung jawab pekerjaan, kegiatan tersebut merupakan serangkaian agenda bakti sosial HmC Aceh di bulan ramadhan.

Lisda, Ketua HmC Aceh, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu 4 Juli 2015 di seputaran Banda Aceh dengan target kaum muslim yang berpuasa namun tidak berkesempatan berbuka dirumah, seperti tukang parkir, satpam, pedagang keliling, buruh bangunan, petugas kebersihan dan keindahan kota. Menurutnya, persiapan kegiatan ini sudah dimulai sebelum Ramadhan diawali dengan penyebaran informasi lewat broadcast messenger, brosur dan media sosial kepada para member.

Selanjutnya, kata Lisda, survey lokasi untuk menentukan jumlah penerima takjil.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan kali Ketiga yang sudah dilakukan oleh HmC Aceh.

Takjil on the road tahun lalu juga mendapat respon yang baik, khususnya bagi mereka yang menerima dan masyarakat pada umumnya. Alhamdulillah semoga berkah. Amin,” ujar Lisda, Selasa (30/6/2015).

Menurutnya lagi, rute berbagi takjil akan diawali dari Sekretariat HMC Aceh yang berada di Jambotape menuju ke Jalan K. H. Ahmad Dahlan, seputaran Pasar Aceh Shopping Centre, Peunayong, Simpang Lima, Jalan Daud Beureueh, Simpang Surabaya, dan berakhir di sekitar Batoh.

“Kondisi jalan dalam kota yang lumayan padat karena dibarengi aktifitas warga Kota Banda Aceh yang juga mencari makanan berbuka, tidak mematahkan semangat para mommies HMC Aceh untuk turun berinteraksi dengan penerima takjil,” pungkas ketua HmC Aceh tersebut. Dikatakannya lagi, Hijabersmom Community Aceh bukan sekedar komunitas berjilbab modis dan trendi, namun juga harus menjaga nilai-nilai kesopanan dalam berpakaian secara syariat Islam.

“Jilbab/hijab modis dan trendi adalah bagian dari keindahan yang sangat disukai oleh setiap orang. Mari kita jaga keindahan itu baik dari berpakaian maupun berperilaku dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Lisda. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini