Banda Aceh Siapkan Festival Kampung Ramadhan

Simpang lima, Banda Aceh - Syahrol Rizal
TEMPO.CO, Jakarta - Menyemarakkan suasana Ramadan, Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar festival Kampung Ramadan pada 4 Juli mendatang. “Agenda berlangsung selama sepekan ke depan, sekarang sedang persiaapan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh Fadhil, Sabtu, 27 Juni 2015.

Kampung Ramadan akan dipusatkan di Jalan Tepi Kali (Krueng) Aceh. Di sana nantinya akan ditampilkan aneka kuliner khas Aceh selama Ramadan, tradisi Ramadan, pernak-pernik Ramadan, aneka lomba untuk anak-anak, dan fashion show busana muslim.

Menurut Fadhil, kegiatan tersebut bagian promosi Kota Banda Aceh guna menarik kunjungan wisatawan selama Ramadan di Aceh. “Juga untuk mendukung Banda Aceh sebagai world Islamic tourism (destinasi wisata Islami dunia).”

Suasana di Kampung Ramadan Kota Banda Aceh nantinya dimeriahkan oleh ragam komunitas, pelaku usaha swasta serta sejumlah dinas di jajaran Kota Banda Aceh. Ada sekitar 30 outlet yang menampilkan berbagai ciri khas Ramadan di Aceh.

Kampung Ramadan memilih tempat di tepi Krueng Aceh yang sangat strategis. Lokasi itu berdekatan dengan Masjid Raya Baiturrahman dan Pasar Atjeh, yang menjadi sentral Kota Banda Aceh.

Zulfikar, warga Banda Aceh, menilai Kampung Ramadan yang akan digelar sangat mendukung usaha pariwisata. “Ini cara menarik kunjungan wisatawan, khususnya muslim ke Aceh. Biasanya Ramadan, kunjungan wisatawan selalu turun,” ujar Zul.

“Saya tak sabar menunggu acara tersebut,” kata Zul yang juga penyuka fotografi ini.

ADI WARSIDI
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini