Melihat Suasana Pasar Kaget Tempat Berburu Jajanan Berbuka Puasa di Pidie, Aceh

Banda Aceh - Menjelang waktu berbuka puasa pasar kaget yang didirikan di pinggir-pinggir jalan ramai dikunjungi warga. Aneka makanan dan minuman berbuka puasa tersedia di sana.

Pantauan detikcom di Pasar Lamlo, Kecamatan Sakti, Pidie, Aceh, sejumlah pedagang menggelar dagangan mereka di atas sejumlah meja yang tersedia. Di sana, pedagang sudah memiliki lapak masing-masing. Aneka makanan mulai dari kue-kue berbagai jenis hingga mie tersedia di sana.

Selain itu, penjual yang hanya berjualan pada bulan Ramadan juga menjual aneka minuman seperti es buah, air tebu hingga kanji. Untuk harga, hampir semuanya Rp 5.000/gelas. Warga yang datang ke sana, tinggal memilih tempat belanja sesuai selera.

Pasar kaget di sana hanya buka sejak pukul 16.00 WIB hingga waktu buka puasa tiba. Banyak warga yang sedang ngabuburit singgah di sana untuk membeli jajanan sebelum kembali ke rumah. Ada juga sebagian warga sengaja singgah di sana untuk sekadar melihat aneka makanan dan minuman yang dijual. Suasana pasar kaget di Lamlo ramai dikunjungi warga sejak hari pertama puasa.

Seorang penjual lemang di sana, Husna, mengaku, setiap hari ia mampu menghabiskan enam batang lemang. Untuk satu iris, dijual seharga Rp 5.000.

"Alhamdulillah banyak yang beli lemang. Cukuplah untuk kebutuhan rumah tangga," kata Husna saat ditemui di tempatnya berjualan, Sabtu (20/6/2015).

Selain di Lamlo, pasar kaget juga banyak terlihat di hampir sepanjang jalan. Warga dari desa yang terletak di pinggir jalan banyak mengambil kesempatan untuk berjualan selama bulan Ramadan.  


(Agus Setyadi/detikcom)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini