Polisi Syariah Ciduk Lima Pasangan Diduga Mesum Di Banda Aceh

BANDA ACEH - Polisi Syariah (Wilayatul Hisbah) meringkus lima pasangan yang diduga berbuat mesum di Kota Banda Aceh. Mereka diciduk dalam razia gabungan jelang bulan Ramadhan 1436 Hijriah.

Lima pasangan tersebut terancam dicambuk jika terbukti melanggar Qanun Syariat Islam 14 Tahun 2003 tentang Khalwat atau mesum.

"Sekarang lagi proses pemeriksaan. Kalau cukup bukti nanti akan dilanjutkan proses penindakan (cambuk). Kalau unsurnya kurang akan dilakukan pembinaan dan kami panggil orangtuanya," tutur Kasi Penegakan Perundang-undangan dan Syariat Islam, Satpol PP dan WH Banda Aceh, Evendi A Latief, Minggu (14/6/2015).

Empat dari lima pasangan ditangkap di sebuah hotel di Jalan Kartini, Peunayong, Banda Aceh. Setelah memperoleh informasi masyarakat, kata Evendi, Polisi Syariah, Satpol PP, dibantu TNI kemudian mendatangi hotel tersebut sekira pukul 02.30 WIB. "Di lantai empat kami dapatkan tiga pasang," ujarnya.

Di salah satu kamar yang digrebek, pelaku sempat mengelabui petugas dengan mengaku menginap sendiri. Namun, petugas kemudian memeriksa seisi kamar dan menemukan pria pasangan perempuan itu bersembunyi dalam toilet tanpa mengenakan baju.

"Di kamar lain kami juga menemukan pasangan yang mengaku tidur dengan adik sepupunya. Tapi, semua kami bawa ke kantor," imbuh Evendi.

Selain empat pasangan tanpa ikatan pernikahan tersebut, petugas juga mengamankan sepasang muda-mudi yang diduga bermesum di dalam mobil. Pasangan itu ditangkap warga di kawasan Lhong Raya, Banda Aceh, tadi malam. (ira)
(raw)   

(Salman Mardira - Okezone.com


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini