Polisi Syariah Tangkap Pasangan Mesum di Aceh Barat Daya


Sepasang remaja di Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (29/6) malam sekitar pukul 21.30 WIB tertangkap basah sedang melakukan perbuatan mesum di areal persawahan lintasan jalan nasional Gampong (desa) Cot Manee, Kecamatan Jeumpa.

Keduanya ditangkap petugas kebijakan daerah (PKD) Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayahtul Hisbah (Satpol PP dan WH) saat asyik melakukan perbuatan terlarang layaknya hubungan suami isteri.

Kasatpol PP dan WH Abdya, Riad SE kepada wartawan, Selasa (30/6) menyebutkan, pasangan ini merupakan penduduk Abdya. Pelaku laki-laki, MHA (17), penduduk Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala, dan pelaku perempuan, IW (17), penduduk Gampong Lhang, Setia.

Dikatakan, pasangan ini telah merencanakan untuk melakukan perbuatan haram tersebut. Sebab, ketika dilakukan penggeledahan sekitar lokasi kejadian, petugas menemukan pakaian dalam wanita yang telah dipindahkan sebelum melakukan perbuatan dimaksud.

“Mereka melakukan perbuatan di atas badan jalan yang baru dibuka persawahan Cot Manee. Lokasi itu memang dekat dengan lintasan jalan nasional yang merupakan daerah rawan perbuatan mesum,” jelasnya didampingi Kasi Trantib, Delvhan Arianto SIP.

Pasangan ini telah melakukan tindakan tidak pantas sebanyak dua kali di lokasi berbeda. Saat ditangkap petugas, pasangan ini tidak bisa berkutik dan hanya bisa pasrah ketika digelandang ke markas Satpol PP dan WH Abdya guna dimintai keterangan.

“Selain menangkap basah pelaku ketika sedang berbuat, kita juga memiliki bukti yang kuat seperti pakaian dalam wanita, kendaraan yang digunakan dan mantel hujan yang mereka pakai sebagai alas saat berhubungan badan,” terangnya.

Atas perbuatan itu, Satpol PP dan WH Abdya telah memanggil kedua orang tua pasangan itu. Sementara waktu, pihaknya masih mengamankan keduanya sambil menunggu proses hukum selanjutnya.

“Kita masih melakukan koordinasi dengan Dinas Syariat Islam mengenai tindakan selanjutnya. Apakah nanti akan dinikahkan dan dicambuk. Yang jelas kedua orang tua pasangan ini sudah kita panggil. Untuk sementara, pasangan ini tetap tinggal di kantor, belum boleh pulang sampai ada keputusan pasti atas perbuatan mereka,” tutupnya. 
(ags - Analiadaily.com)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini