Ratusan PNS Nagan Raya Ikut Bimtek Ranja SKPK

Suka Makmue- Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup jajaran SKPK Nagan Raya rabu(03/15) mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penyusunan rencana SKPK yang merupakan salah satu dokumen perencanaan tahunan yang wajib dibuat oleh satuan kerja perangkat daerah.Kegiatan Bimtek tersebut berlangsung di Aula Bappeda Kompleks Perkantoran Suka Makmue kabupaten Nagan Raya.

Kepala Bappeda Nagan Raya TR.Keumangan SH MH dalam laporannya mengatakan,tujuan pelaksanaan bimtek untuk PNS yang ada di jajaran SKPK Nagan Raya,untuk meningkatkan kapasitas tenaga perencanaan pada setiap SKPK dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan tahunan serta lima tahunan daerah.

Renja SKPD juga merupakan dokumen perencanaan tahunan sebagai penjabaran dari pelaksanaan pembangunan yang termuat dalam rencana strategis (renstra) SKPD.Perlu di ketahui kata TRK,bahwa dokumen renstra SKPD merupakan penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) Kabupaten Nagan Raya tahun 2012-2017 yang mana tahun 2015 merupakan tahun ke 3 dari pelaksanaan RPJM tersebut.

Selain itu,peserta bimtek sebanyak 150 orang yang terdiri dari SKPK serta staf Bappeda Nagan Raya.Sedangkan nara sumbernya berjumlah 3 orang dari unsur Bappeda Aceh,konsultan perencanaan dan penganggaran daerah serta nara sumber lokal.Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari berturut turut sejak 3 s/d 5 juni mendatang.
   
Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini melalui Sekretaris Daerah Drs HT Zamzami Ts MM dalam sambutannya mengatakan,pelaksanaan bimtek ini dirasa sangatlah penting,karena mengingat keterbatasan sumber daya manusia (SDM) tenaga perencanaan pada setiap SKPK di lingkup Pemkab Nagan Raya,khususnya dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan dan kurangnya pemahaman para pejabat serta staf terhadap pentingnya dokumen perencanaan baik RPJP,RPJM,Renstra,Renja maupun RKPD.
  
Pelaksanaan bimtek memiliki arti serta tujuan yang sangat penting,hal ini diharapkan kepada peseta agar dapat mengikuti dengan keseriusan,sehingga nantinya mampu menyusun sebuah dokumen perencanaan di setiap SKPK baik lima tahunan ataupun tahunan yang baik serta terarah sesuai dengan kebijakan pembangunan nasional dan daerah.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini