Warga Berharap Terminal Geudong di Fungsikan

Lhoksukon - Terminal Geudong yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Aceh Utara Beberapa Tahun Yang Lalu hingga saat ini tidak berfungsi, Nampak kondisi terminal yang tidak terawat.

Perihal Hal ini seperti diutarakan oleh  Tokoh masyarakat di Pasar Geudong, Kecamatan Samudera kabupaten Aceh Utara. Sudah bertahun-tahun tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Akibatnya, bangunan terminal besar tersebut yang ada di kota Samudera Geudong tersebut terkesan mubazir, karna sama sekali tidak bermanfaat.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Acehinfo.com, bangunan terminal yang dibangun sekitar 2006 silam itu sampai saat ini belum pernah difungsikan sebagai tempat mangkal para sopir travel untuk menunggu penumpang, Namun,bangunan terminal besar tersebut ditinggalkan  begitu saja dan sampai saat atap nya mulai dijarah satu persatu oleh orang tak bertanggung jawab .

Sejumlah masyarakat menyesalkan terminal tersebut tidak kunjung berfungsi, Padahal bangunan terminal masih Baru akan tetapi tidak dimanfaatkan.

Sementara, M.Kasem (45) salah Seorang Warga Geudong ia mengatakan, “pemerintah buang-buang duit, masak lokasi terminal jauh dengan jalan raya Banda Aceh Medan dibuat, kan salah Minum Obat itu pemerintahnya, mana ada bis mau masuk ke terminal yang jauh dengan jalan negara ? Bahkan sampai kapanpun gak akan maju-maju” Ungkap M.kasem

Salah seorang Pemerhati Sosial di Aceh Utara, Boyhaki menyesalkan terminal yang dibangun menggunakan uang rakyat tidak diperhatikan, Terlebih dana yang dikeluarkan untuk membangun terminal cukup besar.

“Bila memungkinkan kita berharap tahun ini bangunan terminal dimanfaatkan sesuai peruntukannya,”  katanya.

Diharapkan  bangunan milik pemerintah kabupaten (pemkab) Aceh Utara itu kembali difungsikan. “Jika terus dibiarkan nganggur akan membawa dampak kurang baik bagi daerah, Instansi terkait yang bertugas mengelola terminal harus secepatnya melakukan berbagai upaya agar terminal bisa beroperasi,”  harap Boy.

Kadis Perhubungan Kabupaten Aceh Utara Drs.F, Badli Melalui Kabid Dagang Muhammad Nasir, Yang di jumpai oleh wartawan ia Mengatakan pihaknya akan mengupayakan agar kendaraan angkutan masuk terminal dan kita akan upayakan agar semua kendaraan penumpang masuk terminal,” harapnya.“Namun semua masukan akan kita terima untuk mencari solusi terbaik,” tukasnya (Razali)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini