Bupati Bireuen Bersihkan Saluran di Simpang Mamplam

BIREUEN | ACEHINFO.COM - Setelah melaksanakan Hari Idul Fitri 1436 H, Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud meninjau langsung Saluran yang sumbat selama puluhan tahun Di Desa Bale dan Desa Ceurucok, Kecamatan Simpang Mamplam, Minggu 26/7.  Bupati langsung menurunkan alat berat dan melakukan pengerukan saluran lebih kurang sepanjang 800 meter atas permintaan masyarakat tersebut.

Keuchik Desa Bale Saifuddin, mengatakan saluran pembuang itu sudah 20 tahun tidak pernah dikeruk dan sudah dangkal, dulu saluran tersebut memiliki lebar 3 meter, sekarang hanya tinggal Setengah meter dan kondisinya sudah sumbat. Saluran ini dapat   membantu memaksimalkan penanaman padi di areal seluas 10 hektar lebih di perbatasan antara Gampong Bale dengan Gampong Ceurucok, yang sudah belasan tahun sawah di sana tersebut tidak tergarap dengan maksimal.

Bupati Bireuen Ruslan M Daud yang turun ke lokasi pada hari itu, mengatakan nantinya selain normalisasi saluran pembuang di sisi jalan yang sudah dirintis Saiful Hasballah (Toke Pon) puluhan tahun lalu, seorang pengusaha setempat dengan sukarela, kita juga akan benahi jalan untuk kepentingan warga terutama dalam bepergian kesawah-sawah mereka untuk bercocok tanam.

"Jalan yang sudah ada itu akan dilakukan pengerasan hingga selebar 4 meter untuk memudahkan aktifitas petani di kawasan itu, sedangkan saluran masing-masing dua meter di kedua sisi jalan menuju persawahan tersebut," ucap Bupati Ruslan.

Pada hari yang sama Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud turut menurunkan tim dari Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Bireuen melakukan pengukuran jalan dari sisi lintas nasional di Desa Ceurucok menuju Desa Bale. Pengukuran dilakukan bagi rencana pengaspalan pada tahun ini. (Yudi Wbc).
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini