Kelompok Bersenjata Tembak Mobil Panglima GAM

Banda Aceh, Aktual.com —Kelompok bersenjata api menembak dan membakar satu truk Mitsubitshi Colt BL 8554 Hb di Desa Mulieng Mayang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (26/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Informasi yang dihimpun Aktual.com menyebutkan mobil itu Saiful Bahri alias Pon Yahya mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di kecamatan itu.

Saat kejadian, mobil itu dikemudikan oleh Arbani (30) warga Desa Mulieng Mayang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Awalnya mobil itu sedang mengangkut sawit dari perkebunan milik Pon Yahya ke pinggir jalan raya.

Dari semak-semak keluar empat orang pria diduga menggunakan senjata api jenis AK 47 dan mensetop Arbani. Pelaku juga menyuruh Arbani tiarap, setelah itu pelaku menembak tangki mobil tersebut sehingga mobil terbakar.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan tiga selongsong peluru jenis AK 47 dan satu peluru yang tidak meledak juga jenis AK 47. Mobil terbakar juga telah dijadikan barang bukti.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Tri Arsono melalui Kapolsek Kuta Makmur Iptu Ramli membenarkan kejadian itu. Dia menyebutkan pihaknya telah turun ke lokasi kejadian.

Selain itu, sejumlah polisi menggunakan rompi anti peluru dan senjata laras panjang menyisir lokasi kejadian. Polisi juga melakukan tempat kejadian perkara. “Benar ada kejadian itu. Motifnya kita belum tau, sedang penyelidikan,” pungkas Iptu Ramli.(Masriadi Sambo)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini