Makna Idul Fitri Bagi Teuku Rassya

"Bulan ramadhan itu wadah membuat kita membershkan dosa-dosa yang sudah melakukan selama ini. Wadah buat kita memulai hal-hal positf, konsisten. Jangan pas bulan Puasa aja ibadahnya," ungkap Rassya.

Dream - Artis pendatang baru yang tengah naik daun, Tengku Rassya, tak akan mudik saat Lebaran nanti. Dia memilih tetap tingal di Jakarta. Tak pulang untuk berkumpul sang bunda, Tamara Bleszynski, di Bali.

"Lebaran di Jakarta saja. Hampir semua kelurga Rassya di Jakarta, kecuali mama di Bali," kata Rassya saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan. "Mama di Bali, tapi belum ada rencana lebaran dan mengunjungi mama ke sana."

Meski tak ada rencana untuk mengunjungi sang bunda di Bali, Rassya tetap akan berkumpul dengan keluarga yang berada di Jakarta. Dia sudah menunggu-nunggu hidangan Idul Fitri yang selalu tersaji saat Lebaran.

"Makanan banyak, yang pasti makanan khas Aceh, ada ikan kayu, ayam tangkap ada timpan juga. Itu selalu ada karena kelurga aku kebanyakan dari Aceh semua," kata dia.

Sementara itu, ritual lain yang tidak pernah ketinggalan yakni bagi-bagi THR pun kerap dilakukan oleh masyarakat muslim yang sedang merayakan Idul Fitri dengam membagikan uang ke sanak keluarganya. Namun itu tak begitu berlaku bagi artis yang akrab disapa Rasya ini.

"THR kadang-kadang, Rasya kan juga gak pernah nyentuh penghasilan Rasya. Masih dapat THR juga dari saudara dari kakek dan nenek," ucap Rasya.

Bagi artis kelahiran 4 Februari 1999 ini, lebaran memiliki makna pembersihan dosa yang selama ini dilakukan. Idul Fitri menjadi istimewa karena manusia telah ditempa selama Ramadan.

"Bulan ramadhan itu wadah membuat kita membershkan dosa-dosa yang sudah melakukan selama ini. Wadah buat kita memulai hal-hal positf, konsisten. Jangan pas bulan Puasa aja ibadahnya," ungkap Rassya.(Dream.co.id)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini