Polres Bireuen Temukan Ganja 2 Ton

BIREUEN | ACEHINFO.COM - Tim opsnal Polsek Peusangan, dipimpin Kapolsek AKP Elisa Maharani, SE, menemukan ganja sekitar 2 ton dengan jumlah kemasan 61 karung dibalik tumpukan kardus bekas, dalam truck engkel merk Mitsubishi 220 PS BK 9115 BG, Terparkir di depan warung nasi tepi jalan Medan - B. Aceh Desa Keude Matang Gelumpang Dua, Kec.Peusangan, Bireuen, Senin (13/7)

Awak truck dan pemilik ganja masih dalam penyelidikan polisi, Seluruh Barang Bukti  dibongkar di Mapolres Bireuen untuk diamankan di Satnarkoba Polres Bireuen.

Kronologis :

Pihak Polsek Peusangan, menerima informasi terkait keberadaan truck mencurigakan (truck berisi ganja itu-red). Kapolsek dan tim opsnal langsung bergerak kelokasi memastikan.

Dari hasil pemeriksaan, petugas melihat ada karung dalam truck. Untuk mencari keberadaan awak truck, petugas berupaya utk mencari keterangan dikawasan itu. Namun, informasi nihil, krn sejumlah warung nasi dilokasi tutup. Sejauh ini, polisi belum memperoleh informasi akurat, dari mana asal barang diperoleh dan kemana tujuan ganja itu dibawa.

Dari posisi truck terparkir miring, truck diduga kuat datang dari arah barat Kota Bireuen tujuan ke timur. Guna pemeriksaan lebih lanjut, truck tanpa awak truck itu, diupayakan utk dpt dihidupkan untuk digeser ke Polsek.

Setelah A1 berisi ganja, kemudian diboyong ke Polres untuk membongkar 61 bal ganja dan diamankan di gudang Satnarkoba Polres Bireuen.

Polisi juga masih membutuhkan waktu untuk menghitung kembali jumlah berat pasti semua barang bukti dan keseluruhan bal ganja dimuat ke 61 karung itu.

Rata-rata satu karung berat 40 kg hingga 50 kg, Satu bal ganja seberat 1 kg. (Yudi Wbc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini