Teluk Jantang, Surga Tersembunyi di Pantai Barat Aceh

BANDA ACEH | ACEHINFO.COM - Tahukah kamu, tidak hanya Bali yang menyuguhkan keindahan alam laut yang luar biasa. Sangat banyak tempat di tanah air yang memiliki pesona cantik nan mempesona dalam dalam hal wisata bahari.

Salah satunya terletak di sepanjang pantai barat Aceh. Di daerah ini sangat banyak pantai indah yang menyajikan eksotisme alam yang masih fresh. Teluk Jantang merupkan salah satu pantai yang terdapat pada kawasan itu. Pantai ini dilindungi oleh dua bukit di sisi kiri dan kanan. Pantai ini terletak di Desa Jantang Meunasah Krueng Kala Pasie, Lhoong, Aceh Besar, Aceh, Indonesia.

Saat ini, belum banyak orang tahu tentang pantai ini. Tetapi jika kita berdiri di Blang Pasie Beach, Teluk Jantang Pantai terlihat di balik batu di sebelah kiri. Pengunjung harus mengarahkan kendaraan ke jalan setapak yang ada di sebelah kiri. Karena itu tersembunyi, akses ke pantai ini termasuk sulit. Hanya dua roda kendaraan bisa datang ke sisi kiri pantai akhir.

Dari tempat parkir sepeda motor, pengunjung harus melewati jalan setapak yang berjarak sekitar 100 meter ke Jantang Hill. Anda harus trek bukit dan melewati di muara. Salah satu cara jalan setapak akan terasa berat ketika hujan dan menjadi licin. Setelah itu pengunjung akan naik satu lereng bukit dan di atasnya dengan rumput. Dari atas bukit, pengunjung bisa mendengar riak gelombang Teluk Jantang.

Semua kelelahan yang berjalan akan terbayar setelah kami berada di ujung Teluk, yang bersentuhan langsung dengan Teluk Jantang garis pantai. Akhirnya, kita akan dihadapkan dengan pesona pantai pasir putih yang luar biasa indah dan alami. Semua orang akan senang dengan pemandangan pohon kelapa di sepanjang garis pantai di pantai tropis juga. Tentu saja berenang liar adalah pilihan menyenangkan akhir perjalanan.

Namun, lokasi ini bukan tempat yang tepat untuk melakukan olahraga air seperti surfing karena sisi pantai di bawah bukit dan sisi kanan dipenuhi oleh benjolan batu alam dengan ukuran yang besar dan terumbu karang di laut.

Saat ini, ada peraturan unik yang diterapkan disana. Yaitu, perempuan tidak diizinkan untuk pergi ke Teluk Jantang. Ini peraturan Desa setempat. Karena ditakutkan terjadi hal - hal yang tidak diinginkan terhadap si perempuan.

Keindahan tersembunyi dari pantai, juga pilihan pemancing. Selain itu, jika pengunjung yang beruntung dapat melihat sekelompok kera ekor panjang bergelantungan pada pepohonan yang berdiri kokoh di sepanjang pantai ini.

Semoga teluk ini menjadi destinasi wisata yang masuk dalam list kamu. Namun, kamu harus selalu ingat, kemanapun kamu berwisata jangan meninggalkan apapun kecuali jejak kaki. (viva.co.id)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini