6 Unit Rumah Pemulung Ludes Terbakar di Lhokseumawe Aceh

LHOKSEUMAWE | ACEHINFO.COM - Si jago merah mengamuk menghanguskan enam unit rumah berkontruksi kayu di kawasan terminal bus Kota Lhokseumawe, Minggu (2/8).

Informasi yang berhasil dihimpun, bahwa telah terjadi kebakaran terhadap 6 unit rumah berkontruksi kayu yg berada di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, tepatnya di belakang Terminal  Bus, dimana seluruh pemilik rumah tersebut pemilik pekerjaan sebagai pemulung barang bekas.

Adapun kronologis kejadian naas tersebut sekira sekitar pukul 15.30 wib tidak di ketahui dari mana sumber api berasal, tiba-tiba saja salah satu rumah di antaranya mengeluarkan asap dan seketika langsung besar.

Sejumlah warga sekitar yang melihat api itu terus membesar maka mereka langsung menghubungi pemadam kebakaran, dikarenakan pada saat terjadi kebakaran diduga pemilik rumah pada tidak berada di tempat , dikarenakan sedang bekerja/ pemulung mencari barang bekas.

Maka sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di TKP api terus membesar dan menyambar seluruh rumah yang lainnya.

Sekitar Pukul 16.00 Wib, lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Lhokseumawe tiba di TKP, di bantu dengan 1 (satu) unit milik PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM). Sekitar pukul 16.30 Wib api berhasil dipadamkan

Kerugian personil dan materil dari akibat kebakaran tersebut Kerugian personil Nihil Kerugian materil diperkirakan mencapai 20 juta rupiah, adapun nama – nama pemilik rumah yaitu:

1.Ruwaidah (36 tahun)
2.Dedi Saputra (24 tahun)
3.Asnawati (38 tahun)
4.Nurbaidah (55 tahun)
6.Fores Tata (20 tahun)
7.Tores (25 tahun)

Mereka membuka posko peduli korban kebakaran di ruas jalan Belakang Terminal Bus Kota Lhokseumawe, warga menggalang dana dari para pengguna jalan yang melintas, Salah seorang warga  mengatakan dana yang terkumpul itu nantinya digunakan untuk membantu keperluan hidup sehari-hari korban.(Razali)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini