Masyarakat Nisam Antara Desak Pemekaran Kabupaten


Aceh Info - Ratusan Masyarakat Nisam Antara dari enam kecamatan mendesak pemerintah untuk memekarkan Kabupaten Aceh Utara wilayah barat menjadi daerah otonomi baru (DOB), Kamis (13/8).

Kedatangan warga dari enam kecamatan, yakni; Nisam Antara, Nisam, Banda Baro, Sawang, Muara Batu, Dewantara, mengadakan pertemuan di aula balai desa untuk membahas kelanjutan dari pemekaran kabupaten Aceh Utara wilayah barat.

Dalam pertemuan yang diikuti seluruh perwakilan masyarakat Nisam Antara tersebut mereka memilih ketua panitia di kecamatan yang terpilih saudara Muslim Antara.

Harapan mereka dengan sudah adanya panitia di kecamatan segala informasi yang ada bisa sampai ke masyarakat.

Dalam kesempatan itu, masyarakat Nisam, dihadapan panitia sementara pemekaran kabupaten Aceh Utara wilayah barat, di balai Desa Kecamatan Nisam Antara, mendesak panitia untuk segera mendeklarasikan kabupaten dengan usulan nama yg mereka tawarkan.

Ada tiga nama diajukan, yaitu  Kabupaten Dewantara, Kabupaten pase Raya, Kabupaten Aceh Antara.

Pada kesempatan tersebut mereka juga membentuk kepanitiaan untuk mempermudah komunikasi dengan panitia kabupaten, untuk kecamatan Nisam terpilih saudara Isranuddin sebagai ketua.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri para anggota dewan dari Nisam. Geuchik Amiruddin, koordinator Nisam,  Tgk Hasan antara koordinator Nisam Antara

Dengan dimekarkan Kabupaten Aceh Utara wilayah barat, maka rentang kendali pemerintahan akan menjadi semakin pendek dan pembangunan di daerah setempat dapat lebih optimal. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini