Dari Paolo Rossi untuk Valentino Rossi: Ayo Juara di Spanyol!

    Getty Images/Mirco Lazzari

Milan - Mantan pemain sepakbola legendaris Italia Paolo Rossi menyemangati pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi untuk unjuk gigi di tanah Spanyol dalam balapan pamungkas MotoGP 2015 setelah insidennya di Sepang.

Rossi harus menjalani MotoGP Valencia pada 8 November nanti. Itu terjadi akibat hukuman yang diterima si Italiano menyusul duelnya di MotoGP Malaysia dengan Marc Marquez, rider Spanyol dari Repsol Honda, yang membuat nama terakhir crash.

Walaupun masih memuncaki klasemen posisi start di Valancia tidaklah menguntungkan Rossi. Apalagi ia cuma terpaut tujuh poin dari Jorge Lorenzo, pesaing tunggal yang juga merupakan rekan setimnya sendiri.

Atas segala faktor itulah kemudian Rossi si pebalap MotoGP kemudian mendapat ucapan penyemangat dari Rossi yang pernah jadi raja bikin gol di ranah sepakbola.

Motivasi ini diberikan dengan merujuk pada pengalaman Paolo Rossi bersama tim nasional Italia di Piala Dunia 1982 di Spanyol, mematahkan seluruh dugaan--Italia saat itu harus berurusan dengan skandal pengaturan skor dan judi di negeri sendiri, juga memulai turnamen dengan kurang mantap, meskipun akhirnya juara dan Rossi pun jadi topskorer.

"Valentino, datangi Spanyol seperti ketika Italia datang ke sana untuk Piala Dunia 1982," sebut Paolo Rossi seperti dikutip Tuttosport. 

"Saat itu kami juga berangkat dari sebuah situasi buruk. Tapi jangan pernah bilang mustahil. Ini memang situasi tak mudah, tapi selama masih ada secercah harapan, segalanya masih mungkin."

"Valentino sekarang harus menatap ke depan. Itu bisa jadi balapan luar biasa, perlihatkan kemampuan dirimu sebagai yang terhebat di sana," lanjutnya seraya meminta si pebalap juga menenangkan diri setelah insiden di Sepang.

(krs/rin) ( Detik Sport )
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini