Yamaha Sebut Usaha Banding terhadap Hukuman Rossi Sudah Ditolak

    REUTERS/Olivia Harris

Sepang - Kubu Yamaha mengaku telah mendapat informasi bahwa usaha banding terhadap sanksi Valentino Rossi di Sepang telah ditolak. Kurang puas, Yamaha tetap menghormati keputusan itu.

Race Direction MotoGP sebelumnya mengganjar Rossi dengan penalti hukuman tiga poin karena dinilai melakukan pelanggaran dalam sebuah pertarungan yang membuat rider Repsol Honda Marc Marquez crash dalam balapan Minggu (25/10/2015) kemarin.

Musim ini Rossi sudah mendapat satu poin hukuman lain, membuat poin penalti terhadapnya kini berjumlah empat. Sesuai aturan MotoGP saat ini hal itu membuat dirinya harus memulai balapan berikutnya, seri pamungkas di Valencia, dari posisi terakhir.

Kubu Yamaha kemudian sudah mengajukan banding terhadap keputusan Race Direction terhadap Rossi tersebut. Tetapi kabar terakhir yang mereka dapat adalah upaya banding itu telah ditolak.

"Sayang sekali melihat kejuaraan indah kali ini, yang mestinya menghadirkan salah satu pertarungan paling menarik antara dua rider Yamaha, dipengaruhi dan nyaris buyar oleh rider lain," kata Direktur Tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli di MCN.

"Kami harusnya ada hari ini untuk membahas performa luar basa Jorge di atas lintasan dan posisi keduanya, selain juga pertarungan menarik lainnya yang dihadirkan rider-rider top, tapi sayangnya tidak demikian."

"Kami sudah mengajukan banding kepada steward FIM terhadap penalti dari Race Direction karena walaupun kami menghormati keputusan mereka, kami merasa penalti tiga poin terlampau berat. Setelah itu kami mendengar bahwa banding itu telah ditolak. Kami menghormati keputusan akhirnya," beber Meregalli.

(krs/a2s) ( Detik Sport )
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini