Pamong Belajar SKB Bireuen Juara Dua Dalam Momen Internasional se Aceh

BIREUEN, ACEH -  Hari Aksara Internasional ke 50 se-Aceh yang diselenggarakan sejak tanggal 9 hingga 12 November 2015, telah ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Subulussalam Salmiza, Kamis 12 November 2015, Pamong Belajar SKB Bireuen meraih Juara II Kategori Karya Nyata atas namaYusmadi, S.Pd. dari Bireuen.

Ditemui Media ini, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Usman Abdullah Selasa (17/11) mengatakan, SKB Bireuen merupakan sanggar tempat mendidik masyarakat yang putus sekolah (pendidikan non formal), di SKB inilah tempat para warga Bireuen yang ingin belajar bisa mendapatkan ilmu yang di butuhkan, terutama pendidikan kecekapan hidup, ketrampilan mengelas dan bordir, katanya.

Selain itu, les computer dan bubut kayu serta bengkel las untuk memproduksi mesin tepat guna juga di latih di SKB Bireuen ini, Usman yang baru dua bulan bertugas memimpin SKB menambahkan, kebangkitan SKB Bireuen perlu menjadi perhatian semua pihak, kita bangga pamong belajar dari Bireuen bisa meraih juara dua se Aceh.

SKB yang memiliki lahan mencapai luasan 2,6 hektar bisa ditingkatkan pembangunanannya untuk menampung sejumlah kegiatan belajar non formal dan kegiatan pemerintahan lainnya.

Untuk saat ini yang sangat dibutuhkan adalah peralatan Computer lengkap untuk laboratorium yang fungsinya untuk belajar/pelatihan, pelatihan ini selalunya dilakukan gratis oleh instruktur yang ada di SKB (tidak dipungut biaya) pada masyarakat.

Saat kunjungan media ini, di SKB sedang berlangsung diklat Prajabatan peserta dari Kabupaten Bireuen yang di mulai sejak 5 oktober sampai 28 november 2015, menurut Usman ada peserta diklat mengeluh akibat kurangnya fasilitas MCK, maka dalam hal ini perhatian pemerintah Kabupaten Bireuen sangat diharapkan, ucap Usman. (Tarmizi Age)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini