Peringati Hari Pahlawan, Kupiah Aceh Resmikan INVSCN


Banda Aceh-Acehinfo.com : Komunitas Pemuda Inspirator Damai Aceh (KUPIAH) melakukan peresmian jaringan nasional alumni Pelatihan Generation of Peace dari ke delapan kota seluruh Indonesia termasuk Aceh bernama Indonesia Non Violent Study Circle Network (INVSCN). di Cutnun Lingke Selasa, 10 November 2015.

KUPIAH menjadi komunitas pemuda di Aceh yang berfungsi sebagai anggota jaringan nasional yang menjalankan social project yang sejalan dengan visi dan misi INVSCN. Di samping itu, Inspiring Development juga menjadi pembina jaringan nasional dan komunitas dari setiap kota alumni Pelatihan Generation of Peace.

Koordinator Kupiah Aceh, Azmi mengaku Tujuan dibentuknya INVSCN tersebut untuk memfasilitasi Sharing, Learning, Networking dan Inspiringlintas perguruan tinggi seluruh Indonesia untuk mempromosikan perdamaian dari kampus ke komunitas.

"Peresmian jaringan nasional ini serentak dilakukan di tujuh kota, di antaranya Ambon, Kupang, Manokwari, Poso, Ternate, Makassar, Mamuju. Peresmian INVSCN ini dilaksanakan di Café Cut Nun, Prada, Banda Aceh pada pukul 11.30 WIB"jelas Azmi

Indonesia Non Violent Study Circle Network diharapkan bisa menjadi wadah bagi alumni Pelatihan Generation of Peace sebagai tempat transfer ilmu sehingga dapat mengaplikasikannya ke komunitas sekitar dan KUPIAH yang menjadi komunitas pemuda aktif yang mempromosikan perdamaian dari kampus ke komunitas.(Muhammad Rusydi)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini