5 Manfaat Mandi Menggunakan Air Dingin

Mandi menjadi suatu kegiatan yang wajib untuk kita jalani sehari-hari, selain pentingnya mandi pagi untuk kesehatan, ternyata mandi dengan menggunakan air dingin juga ada khasiat yang perlu kita ketahui. Seperti yang dilansir Boldsky, manfaat mandi dengan menggunakan air dingin ternyata banyak untuk kesehatan dan kecantikan. Inilah beberapa manfaatnya:

1. Konsentrasi Menjadi Meningkat
Saat air dingin jatuh dan mengguyur tubuh Anda, jantung akan berdenyut lebih cepat dan melepaskan aliran darah ke seluruh tubuh. Pernapasan akan lebih lancar sehingga akan meningkatkan energi.

2. Meningkatkan Kekebalan dan Sirkulasi Darah
Mandi dengan air dingin mampu membersihkan penyumbatan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah menuju arteri. Hal ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

3. Bermanfaat Baik Untuk Kulit
Air dingin akan melepaskan racun dari kulit sehingga akan membuat kulit terlihat lebih muda. Sebaliknya, air hangat akan membuat kulit Anda kering.

4. Meningkatkan Metabolisme
Mandi air dingin akan memberikan manfaat bagi kulit, membantu tubuh untuk kembali mengatur suhu tubuh secara berkala guna menghasilkan energi. Hal ini tentu saja bisa meningkatkan laju metabolisme.

5. Menurunkan Depresi
Mandi air dingin akan mengirimkan sejumlah impuls listrik dari saraf perifer ke otak yang menghasilkan efek anti-depresi. (TEMPO.CO)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini