Pangdam IM : Prajurit Kodam IM Harus Bermoral Baik, Arif dan Bijaksana

BANDA ACEH, Panglima Kodam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto menegaskan kepada prajurit TNI Kodam harus bermoral baik, arif dan bijaksana dalam kesehariannya di tengah masyarakat.

“Jangan sekali-kali melakukan tindakan-tindakan tercela, dan melakukan pelanggaran hukum, indisipliner serta tindakan yang merugikan masyarakat,” seru Pangdam pada acara syukuran dalam rangka hari ulang tahun Kodam Iskandar Muda ke-59 dan hari ulang tahun Komando Wanita Angkatan Darat ke-54 tahun 2015, Selasa (22/12/15) di lapangan Indoor Jasdam IM, Gampong Neusu, Kecamatan Baiturrahman, Kota Madya Banda Aceh.

Pangdam mengatakan, momen ini hendaknya dapat dimanfaatkan oleh segenap prajurit dan warga Kodam Iskandar Muda untuk lebih mawas diri, serta melihat secara jernih sejauh mana tugas pengabdian yang telah dilaksanakan. Hal tersebut selanjutnya dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk lebih meneguhkan jati diri segenap prajurit TNI AD, khususnya prajurit Kodam IM, dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

“Oleh sebab itu, sekali lagi saya ingatkan jadikanlah kesempatan peringatan syukuran hari jadi Kodam IM dan hari jadi Kowad tahun 2015 ini, sebagai momentum untuk lebih meningkatkan semangat dan kesadaran kita akan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI ,” ujarnya dihadapan ribuan prajurit.

Jenderal TNI bintang dua ini menyebutkan, TNI telah melaksanakan berbagai program pembangunan dalam rangka membantu pemerintah daerah melalui kegiatan TMMD dan karya bhakti serta bhakti sosial yang telah berhasil membangun infrastruktur/fasilitas jalan umum untuk membuka daerah-daerah terisolir. Serta ikut berpartisipasi membantu pemda dalam penanggulangan bencana.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tradisi pemotongan nasi tumpeng oleh Pangdam beserta Ibu yang diberikan kepada Prajurit terlama tertua Serma Aktiar masa dinas 31 tahun dari satuan Jasdam IM dan Prajurit termuda Serda (K) Ellsa Purnama Sari dari satuan Pomdam IM.  

Usai pelaksanaan syuhkuran Irdam IM Kolonel Inf Suharjono memberikan hadiah kepada pemenang Lomba Memasak Nasi Goreng, yaitu juara I Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, juara II Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Yunardi dan juara III Danpomdam IM Kolonel Cpm Yusri Nuryanto, Kemudian dilanjutkan pembagian 1.261 jenis doorprize.

Selain itu, Pangdam juga memberikan satu unit sepeda motor trail Viar kepada Letda Kav Anugerah Rizky Rahmad, S.T.Han Danton III kompi penyerbu 11.3 Yonkav 11/Serbu sebagai juara pertama lomba menembak Eksekutif yang dilaksanakan di Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar pagi tadi.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini