5 Cara Unik untuk Menikmati Kopi dari Beberapa Negara

Roti kayu manis dan semlor (roti yang berisi pasta almond dan whipped cream) merupakan pasangan yang sempurna untuk dinikmati bersama secangkir kopi.

Jika Anda ingin berkeliling di dunia untuk menikmati kopi, berikut beberapa cara untuk menikmati kopi di seluruh dunia:

1. Roma, Italia

 Espresso menjadi terkenal setelah seorang produn La Pavoni  menyempurnakan mesinnya pada tahun 1905. Cara yang digunakan untuk menikmati kopi ini ialah dengan menambahkan air panas ke dasar cangkir yang kemudian menghasilkan minuman pekat dengan lapisan crema (berwarna coklat muda) di permukaan cangkir.

2. Ho Chi Minh, Vietnam

 Bangsa Prancis memperkenalkan kopi ke Vietnam pada tahun 1857, ketika masih berada pada masa sisa-sisa kolonial di Vietnam .

Di Vietnam, cara untuk menikmati kopinya dengan cara menyeduh kopi dengan filter logam yang disebut dengan a phin dan bertumpu pada cangkir dan ditambah dengan satu sendok susu kental manis. Kemudian campuran tersebut diaduk dan di tuangkan di atas es. Cobalah di sebuah teras kopi di Trung Nguyen Coffee, salah satu café terbesar di negara ini yang berhadapan langsung dengan pemandangan sibuk di jalan Pham Ngu lao.

3. Addis Ababa, Ethiopia

Di salah satu negara kopi ini para pengunjung bisa menikmati sebuah upacara minum kopi tradisional yang diadakan di rumah warga sekitar. Upacara ini dimulai dengan memanggang biji kopi segar di atas bara api serta proses penyeduhan langsung dilakukan sebanyak tiga kali sambil membakar dupa.  Namun untuk warga Addis Ababa modern, sebagian dari mereka sudah meminum kopi hitam atau bahkan macchiato di Tomaca yang berada di lingkungan kesibukkan Piazza.

4. Stockholm, Swedia

Swedia merupakan konsumen kopi terbesar di dunia karena adanya tradisi Fika sejak dahulu. Coffee break harian selalu disajikan dengan camilan yang berada di rumah, di tempat keja atau café seperti Vette-Katten di Stockholm. Roti kayu manis dan semlor (roti yang berisi pasta almond dan whipped cream) merupakan pasangan yang sempurna untuk dinikmati bersama secangkir kopi.

5. Makau, China

The hitam yang merupakan sisa sisa dari kekuasaan Inggris di Hong Kong, menjadi sebuah salah satu bahan yang kemudian disaring menggunakan kain dan dikombinasikan dengan susu kental manis serta kopi untuk membuat Yuangyang, salah satu minum tradisional dari China yang mengacu pada dua hal yakni perempuan dan laki-laki. Yuangyang merupakan minuman kopi yang unik karena rasio dari teh dan kopi sama besarnya. Sehingga minuman ini sering disebut dengan minuman romantis, karena kita akan merasakan sebuah percintaan antara laki-laki dan peremupuan dalam satu tegukkan.

(Nisrina Darnila/nationalgeographic.com)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini