Aceh Utara Tingkatkan Even Olahraga Cegah Narkoba

Lhokseumawe - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara berupaya akan meningkatkan event olahraga dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda.

"Peningkatkan event olahraga itu sangan penting untuk dilakukan mengingat modus penyebaran dan peredaran gelap narkoba sudah semakin berbahaya di tengah masyarakat," kata Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib saat penutupan turnamen bola voli tingkat SMA di Seunedon, Senin.

Menurut Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara, pencegahan penyalahgunaan narkoba harus menjadi gerakan bersama, maka kegiatan dan perlombaan olahraga tingkat SMA dan pemuda harus ditingkatkan di Aceh Utara guna mencegah penyalahgunaan barang-barang haram tersebut.

"Kita berharap nantinya lahir anak-anak dan kader Aceh Utara ini tanpa narkoba, maka permasalahan penyalahguna narkoba bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi juga semua pihak termasuk masyarakat," kata Cek Mad.

Menurutnya, Aceh merupakan salah satu provinsi sedang darurat narkoba, karena barang yang dilarang negara itu sudah mulai merambah ke siswa.

Maka, oOleh karena itu, dia mengajak semua pihak bersama-sama melakukan upaya pencegahan yang dimulai dari pribadi dan keluarga masing-masing.

Olahraga adalah salah satu upaya pencegahan, sehingga Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan meningkatkan even olah raga mulai dari tingkat SMA hingga ke tingkat pemuda di kecamatan, katanya.

Acara pertandingan bola voli di Pantai Bantayan, Seunedon itu cukup mendapat perhatian dari masyarakat. Buktinya banyak yang datang menyaksikan pertandingan itu, terlebih lagi saat penutupan.

"Ini untuk kepentingan kita semua, selain untuk pencegaha narkoba, even yang seperti ini juga harus menjadi ajang silaturrahmi antar SMA dan masyarakat," ujar Cek Mad.(ANT)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini