Awas Ada Dukun masuk kampus UIN Arraniry

Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry mengawali tahun 2016 dengan menggelar sebuah pementasan teater yang akan mengambil tempat di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, pada hari sabtu, 30/01/2016, pukul 16.00 WIB. 

Dari beberapa opsi naskah lakon yang akan dipentaskan, mereka memilih untuk mementaskan naskah lakon Dukun-Dukunan karya Moliere yang diaptasi oleh Puthut Buchori. Pementasan kali ini disutradarai oleh Iwan Anakbundo dengan menurunkan pemain campuran mulai dari aktor muda sampai yang berpengalaman yang  pernah dimiliki “Rongsokan”.

“Naskah ini merupakan naskah yang sederhana, namun sarat akan pesan moral di setiap dialognya” kata Rebianti Agusman, selaku pimpinan produksi lakon tersebut.

Pementasan yang akan dibawakan oleh komunitas teater yang bermoto Dibuang bukan berarti terbuang  ini, akan menampilkan dua sisi kehidupan yang sangat jauh bertolak belakang. Ketika kita sampai di zaman modern dengan  tekhnologi  canggihnya yang hadir memanjakan kehidupan manusia, hal-hal mistik yang tidak masuk akal seperti halnya dukun menjadi barang “mewah” yang sulit dicari dan dipercaya.

 “Dukun-dukunan? Bagi sebagian orang ketika mendengar judulnya saja akan berpikir bahwa pementasan kali ini akan berbau mistis, namun tidak menutup kemungkinan ada sesuatu yang lain disana. Nah, di sini kita diharuskan berpikir kritis, Don’t judge book by the cover, jangan menilai alur cerita sebuah teater dari judulnya” papar sutradara lakon tersebut.

Apakah kisah dalam naskah lakon dukun-dukunan ini se-horor judul yang ditawarkan oleh pengarangnya? Bagi kalian yang penasaran dengan jalan cerita dukun tersebut, jangan lewatkan pementasannya dan jangan nonton sendirian ya!
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini