Bakti TNI bersama LSM HCC dan BEM Malikussaleh

Lhokseumawe (31/01 ). Korem 011/Lilawangsa melaksanakan kegiatan  Bhakti TNI dalam rangka pembersihan lingkungan bersama LSM Home Creatif Center (HCC) dan BEM Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan pada Minggu 31 Januari 2016 dengan ketua pelaksana Maulizar, St dan Kordinator lapangan Yusrizal, SE dibuka oleh Asisten 2 Kota Lhokseumawe Drs. Miswarli.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH saat dikonfirmasi melalui Kapenrem 011/Lilawangsa Mayor Inf Nasrun Nasution menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian prajurit TNI bersama-sama dengan elemen masyarakat lainnya terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan kita bersama.  Mengingat  kondisi cuaca yang tidak menentu akhir – akhir ini.  Termasuk mencegah berbagai dampak kesehatan dari potensi wabah penyakit DBD maupun penyakit lainnya, karena lingkungan yang kurang bersih.

Danrem berharap, melalui kegiatan bhakti TNI bersama-sama dengan elemen masyarakat dan organisasi kemahasiswaan serta LSM ini, akan timbul kesadaran betapa pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan, yaitu  dengan melakukan pembersihan secara berkala dan bersama sama. Selain itu, kemanunggalan TNI dan masyarakat diharapkan dapat lebih erat guna menciptakan Aceh yang lebih damai, tentram, aman dan bermartabat melalui berbagai kegiatan positif.  Sehingga akan terciptanya silaturahmi TNI dengan masyarakat serta terwujudnya kepedulian sosial bersama.

“Apabila lingkungan bersih, akan tercipta suasana kerja masyarakat setempat yang umumnya sebagai nelayan, secara optimal dan nyaman, apalagi agama Islam selalu menganjurkan untuk selalu hidup bersih sebab kebersihan itu separuh daripada Iman disamping itu  Gotong royong juga dapat mempererat tali silahturahmi sesama masyarakat,” ungkap Danrem.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 sampai pukul 11.00 wib dengan melibatkan personel TNI 75 orang, Pelajar 100 orang, Mahasiswa 50 orang, LSM 25 orang yang dibagi dalam dua kelompok, dimulai dari Lapangan Hiraq menuju Waduk Kota Lhokseumawe. Kegiatan tersebut diwarnai oleh pelaksanaan Donor Darah oleh PMI Kab. Aceh Utara dan Pembagian Doorprize.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH yang diwakili oleh Pasi Komsos Ster Korem 011/LW Mayor Inf Abdul Rajab, Dandim 0103/AUT,Letkol Inf Eka Oktavian WahyuCahyono, DPRK Kota Lhokseumawe, Muspida Kota Lhokseumawe dan sejumlah undangan peserta 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini