BNPB Pusat Apresiasi Kinerja Bupati Aceh Utara

ACEH UTARA – Perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat menjumpai Bupati Aceh Utara  Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad, di pendopo di Aceh Utara, Rabu 20 Januari 2016.

Dalam pertemuan tersebut, BNPB Pusat yang diwakili Bambang TS mengapresiasikan kinerja Cek Mad tentang penanganan bencana di Aceh Utara.  

"Penanganannya bencana di sini sudah bagus, perlu kita tingkatkan lagi kerjasama baik ini, sehingga pencegahan dan penanganan bencana ini bisa berlangsung dengan baik," kata Bambang TS saat menjumpai Cek Mad.  

BNPB Pusat kata Bambang TS, akan selalu mendukung kinerja pemerintah terkait pencegahan serta penanggulangan bencana. Bahkan, tim BNPB Pusat juga terus berusah Aceh Utara nantinya berhasil menjalankan program terkait kebencanaan.

“Tindak lanjutnya kami akan selalu berusaha membantu masyarakat dan pemerintah juga akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Bambang TS.

Siaga bencana kata Bambang harus melibatkan semua elemen masyarakat, pasalnya ini  faktor utama dalam menghadapi bencana. 

Sementara itu, Cek Mad meminta BNPB Pusat harus mendukung penuh kinerja pemerintah Aceh Utara. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Aceh Utara masih minim biaya tanggap darurat.

“BNPB harus mendukung kami, biaya tanggap darurat di sini minim sekali sehingga pasti banyak kekurangan yang kami miliki dalam menanggulangi banjir,” kata Cek Mad. Seraya menambahkan, “Seperti di kecamatan Sawang, itu kali pertama banjir kiriman air dari Kabupaten Bener Meriah,” ujar Cek Mad.[]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini