Bupati Aceh Utara Santuni Nurhayati yang Sudah Lama Menderita Sakit


Aceh Utara - Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad mengunjungi kediaman Nurhayati binti Husen (40). Nurhayati sudah lama menderita sakit, hingga saat tidak diketahui jenis penyakit yang diderita Nurhayati.

Selama ini Nurhayati dirawat oleh ibunya yang kini sudah berusia 80 tahun, sehari-hari Nurhayati hanya berbaring ditempat tidur. 

Nurhayati juga dirawat oleh keluarganya yang tinggal berdampingan dengan rumahnya. Nurhayati tinggal di Gampong Barat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara. 

Cek Mad menyepatkan diri menjenguk dan menyantuni Nurhayati yang sudah lama berbaring ditempat tidur dan tinggal bersama ibunya. 

"Kondisi Nurhayati sangat parah, dalam kondisi lumpuh dan tidak bisa berbicara, saya mendapat laporan dari ulama Nisam Abon Yusuf, saya langsung mengunjungi Nurhayati yang tinggal bersama ibunya," kata Cek Mad. 

Dalam rombongan ini ikut hadri Ulama Nisam Abon Yusuf dan Mukim Yan salah satu petinggi KPA di daerah setempat. 

“saya sedih melihat kondisi kak nur ini. Sakitnya parah. Yang beliau tidak bisa berbicara sekaligus lumpuh” ujar cekmad.

Orang nomor satu di Aceh Utara ini datang bersama tokoh ulama Nisam, Abon Yusuf dan turut di dampingi Mukim Yan salah satu petinggi KPA di daerah setempat. 

“Sudah saya perintahkan pihak kecamatan dan puskesmas, untuk memantau kesehatan kak nur. Bila harus dirujuk ke rumah sakit, segera bawa ke rumah sakit,” ujar Cek Mad.

Kepada keluarga Cek Mad berpesan untuk terus merawat Nurhayati yang sudah lama menderita sakit dan ibunya sudah renta. 

"Saya selalu menyisihkan waktu untuk mengunjungi rakyat saya di seluruh pelosok Aceh Utara, saya harus tahu kondisi masyarakat saya, saya selalu mengingatkan camat dan keusyik untuk memantau masyarakat dan menyampaikan laporan kepada saya," kata Cek Mad.[]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini