Bupati Ruslan Bantu Nasir Cut Amat

BIREUEN, ACEH - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, Sabtu (23/1/2016) berangkat dari rumah kediamannya bersama rombongan di Komplek Meuligoe Residen, Cor Gapu, Bireuen, turun ke Gampong (desa – red) Darussalam, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen, menjenguk salah seorang warganya di Gampong tersebut, yang belakangan diketahui sudah enam tahun mengalami sakit lumpuh dan tergeletak ditempat tidur, penyakit ini dialaminya akibat Jatuh dari bangunan sewaktu mencari nafkah buat keluarganya, 6 Tahun silam.

Bupati Bireuen Ruslan M Daud didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bireuen dr Amir Addani dan Sekretaris Badan Baitul MAL Anwar S.Ag, Muspika Kecamatan Peusangan Selatan, serta sejumlah awak media, terlihat begitu hiba saat menyaksikan Nasir Cut Amat 60 tahun, yang tidak bisa bergerak karena mengalami sakit lumpuh Setengah badannya kebawah, Nasir memiliki seorang Istri Asma 49 tahun, dan memiliki dua orang Anak, serta menetap di rumah mereka sendiri yang dibangun beberapa tahun lalu saat Ia masih sehat.

Idris 50 salah seorang tetangga yang juga keluarga Nasir, kepada Media ini mengisahkan, Setelah kejadian 6 Tahun yang lalu Dia jatuh dari bangunan, sampai saat ini tubuhnya tidak bisa bergerak sama sekali, melainkan hanya bisa berkomonikasinya saja dengan kerabat-Kerabat yang berkunjung dan menjenguknya.

"istrinya selama ini terpaksa membanting tulang dengan cara menjadi buruh tani kebun orang, demi untuk menghidupi biaya keluarganya, dengan nada yang sedih" jelas Idris.

Disampaikan Idris lagi,  "hari ini Kami sangat terharu dengan kedatangan Orang nomor satu di Kabupaten Bireuen, yaitu Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, yang tidak terbayang oleh kami, bahwa Ia mau meluangkan waktunya untuk menjenguk saudara kita yang memang sangat layak untuk dibantu, mewakili keluarga kami ucapkan terimakasih banyak pak Bupati, terimakasih pak Ruslan atas bantuannya yang bapak berikan, ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh keluarga Kami”, rintih Idris terharu. # Tarmizi A. Gani *                                                                                                               

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini