Cek Mad dan Dandim 0103 Serahkan 30 Ribu Bibit Lele untuk Warga Aceh Utara


ACEH UTARA - Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib bersama Dandim 0103 Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Kapolres Lhokseumawe dan Kepala Dinas  Perikanan Ir.  Mursyid menyerahkan 30.000 bibit ikan lele jenis sangkuring kepada kelompok usaha muda di dusun Uroeng Bugeng, Gampong Tambon Tunong, Dewantara, Aceh Utara, Selasa 12 Januari 2016. 

“Saya dan pemerintah sangat mendukung serta mengharapkan pada dinas terkait untuk membantu baik sarana maupun tenaga penyuluhan, dan muspika untuk terus melakukan pengawasan yang melekat terhadap bantuan yang telah disalurkan di kecamatan, baik alat pertanian Hand Tractor dan lainnya,” kata  Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad.

Cek Mad sangat mengapresiasi program yang dilakukan Kodim 0103/Aut tersebut. Program yang seperti ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, program ini kata Cek Mad harus menyebar ke 27 kecamatan di Aceh Utara, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat bawah bisa berkembang dengan baik. 

Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono Dandim 0103 Aceh Utara mengatakan, tujuan program untuk membangkitkan semangat masyarakat dan pemberdayaan ekonomi. Semua pihak harus menjadi perhatian terhadap kemajuan perekonomi masyarakat. 

“Kita berdayakan hanya kelompok bukan perorangan, budidaya ikan lele sangat menjanjikan apabila dikelola dengan profesional dan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Selain itu Eka 0ktavian Wahyu Cahyono juga menyerahkan bantuan 20 ekor kambing lengkap dengan kandang ukuran 5 x 6 meter ditambah kebun pakan ternak untuk kelompok binaan Kodim 0103 Aceh Utara di

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini