Kodam IM Peringati Maulid NABI


Banda Aceh, Keluarga besar Kodam Iskandar Muda Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M di Aula Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda , Jln.Ahmad Yani No.2, Jumat (29/1/16).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1437 Hijriah/2016 Masehi Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI Guna Kelancaran dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.

Pangdam Mayjen TNI Agus Kriswanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam Brigadir Jenderal TNI Moch. Fahrudin mengatakan, peringatan hari besar agama ini  merupakan  sarana yang efektif digunakan untuk melaksanakan pembinaan mental, karena terkandung nilai-nilai positif  yang sangat bermanfaat dalam kehidupan. Disamping itu, sebagai sarana silaturrahmi untuk lebih memantapkan serta menumbuh kembangkan rasa kebersamaan, soliditas dan kekompakan di antara sesama prajurit dan Pegawai Negeri Sipil.

Menurutnya, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw adalah terwujudnya keimanan, ketaqwaan dan akhlak atau moral yang baik serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai Prajurit maupun PNS TNI AD beserta keluarganya.

Sementara Tengku Husni Suwardi, S.Pdl, dalam ceramahnya menerangkan bahwa Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada umatnya untuk selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

Dalam kesempatan tersebut Tengku Husni mengajak prajurit dan PNS Kodam IM untuk melaksanakan sunah-sunah Rasulullah dan meningkatkan ibadah, terutama sholat berjamaah tepat waktu guna mendidik prajurit yang jujur dan disiplin.

Peringatan Maulid Nabi tersebut dihadiri Irdam, Pa PA Ahli, Para Asisten, LO TNI AL dan LO TNI AU, serta Kabalak Kodam Iskandar Muda.

 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini