PAN Usung Farhan Hamid Sebagai Cagub Aceh

Banda Aceh - Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung mantan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Farhan Hamid sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022.

"Ya, kami PAN akan mengusung dan mencalonkan Ahmad Farhan Hamid sebagai Gubernur Aceh pada pemilihan kepala daerah tahun 2017 mendatang," ungkap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan tersebut dikemukakan Zulkifli Hasan usai membuka secara resmi temu anggota legislatif dan eksekutif PAN se Aceh dan latihan dasar kader PAN di daerah itu.

Zulkifli Hasan menyebutkan sejumlah alasan mengusung mantan anggota DPR RI dua periode serta anggota DPD RI satu periode tersebut. Selain mampu mengemban amanah, yang bersangkutan juga memiliki pengalaman yang matang.

"Kemampuan dan pengalamannya tidak terbatas. Berpengalaman di DPR sebagai ketua fraksi, juga di DPD RI, dan pernah menjabat Wakil Ketua MPR. Farhan Hamid juga dianggap nasionalis," ungkap Zulkifli Hasan.

Namun begitu, Zulkifli Hasan mengatakan PAN tentu tidak bisa sendiri mengusung Ahmad Farhan Hamid. PAN harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk mencalonkan Ahmad Farhan Hamid sebagai Gubernur Aceh pada pilkada 2017 mendatang.

"Tentu, kami akan berkonsolidasi dengan partai politik lainnya di Aceh, baik partai politik nasional maupun partai politik lokal. Tujuan PAN mencalonkan Farhan Hamid karena untuk bersama-sama membangun Aceh," kata Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Ketua PAN Aceh Anwar Ahmad mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti dan mengakomodir usulan pencalonan Ahmad Farhan Hamid sebagai calon Gubernur Aceh pada pilkada 2017 mendatang.

"Tentu kami akan menindaklanjuti usulan usulan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Namun, intinya bukan sekadar usulan, tetapi bagaimana memenangkan calon yang diusung PAN pada pilkada," kata Anwar Ahmad.

Selain pilkada gubernur, kata dia, PAN Aceh juga akan menjajaki pencalonan bupati dan wali kota. Namun begitu, PAN terlebih dahulu melihat peta politik yang terjadi di Aceh sebelum mencalonkan seseorang.

"Yang terpenting sekarang ini bagaimana kader PAN kompak memenangkan calonnya. Serta membangun komunikasi dan koordinasi dengan partai politik lain di Aceh terkait pilkada mendatang," kata Anwar Ahmad. (ANT)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini