Pangdam IM: Wariskan Perdamaian Aceh

Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto mengajak masyarakat mewariskan perdamaian Aceh kepada generasi mendatang.

"Mari kita wariskan perdamaian Aceh kepada anak-anak dan cucu kita. Perdamaian Aceh ini begitu mahal dan harus berlanjut hingga akhir zaman," kata Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto di Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan tersebut disampaikan Mayjen TNI Agus Kriswanto dalam silaturahmi TNI dengan masyarakat Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar. Silaturahmi tersebut berlangsung di Masjid Lamteuba.

Mayjen TNI Agus Kriswanto mengatakan, perdamaian sudah dirasakan masyarakat Aceh. Masyarakat sudah bisa kemana-mana dengan berbagai aktivitasnya. Termasuk anak-anak tidak takut lagi pergi belajar ke sekolah.

Menurut dia, perdamaian yang dirasakan sekarang ini juga harus dirasakan generasi mendatang. Karena itu, wariskanlah perdamaian ini untuk generasi Aceh di masa mendatang.

Selain mewariskan perdamaian, jenderal berbintang dua tersebut juga mengajak masyarakat bersama-sama TNI ikut berpartisipasi aktif membangun Aceh agar menjadi lebih baik lagi.

TNI selalu bersama rakyat membangun negeri ini. Bersatu merupakan kemanunggalan rakyat. TNI tidak bisa hidup sendiri. TNI hidup sendiri percuma, tidak punya kekuatan apa apa, kata Mayjen TNI Agus Kriswanto.

"Mari kita bangun Aceh ini agar lebih baik lagi. Pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah maupun TNI, tetapi juga masyarakat. Dan TNI selalu siap dengan masyarakat membangun negeri ini," kata dia.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Agus Kriswanto menegaskan TNI adalah anak kandung rakyat. Sebagai anak kandung, tentu TNI tidak boleh nakal dengan rakyat.

"Karena itu, kami mengajak masyarakat Lamteuba bersama-sama TNI membangun daerah ini. TNI siap melakukan apapun untuk rakyat di daerah ini," kata Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Kemukiman Lamteuba berada di wilayah pedalaman Aceh Besar. Jaraknya sekitar 50 kilometer arah utara Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh. Kemukiman Lamteuba ini berada di lereng Gunung Seulawah. (ANT)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini