UIN Ar-Raniry Gelar PASTI-1 Sepekan


Dalam rangka menjadikan kampus berbasis digital, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Pekan Aksi dan Sosialisasi Teknologi Informasi ke 1 (PASTI-1), kegiatan ini berlangsung 25-30 Januari 2016, di Gedung Information and Communications Technology (ICT) kampus setempat.

Kepala ICT Center UIN Ar-Raniry Nazaruddin Musa, MLIS disela-sela persiapan PASTI-1, Minggu (24/1) mengatakan, kegiatan PASTI-1 ini akan berlangsung selama sepekan dengan berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan oleh panitia, secara khusus pada pengembangan sistem manajemen informasi kampus berbasis elektronik yang dapat mengintegrasikan seluruh kegiatan akademis, administratif, akademis, bisnis, dan kegitan networking lainnya.

Nazaruddin menyebutkan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu minggu ke depan antara lain, pelayanan bagi mahasiswa, wali mahasiswa, dosen dan civitas akademika terkait dengan keperluan di kampus UIN Ar-Raniry, ini akan dipandu oleh masing-masing operator prodi di lingkungan UIN Ar-Raniry.

“Kami akan hadirkan operator dari seluruh program studi (Prodi) di Lingkungan UIN Ar-Raniry untuk memberikan pelayanan akademik, oleh karena itu bagi Mahasiswa, orang tua mahasiswa UIN, dosen dan civitas akademika lainnya dapat mengunjungi PASTI-1 ini untuk konsultasi,” ujar Nazar Musa.

Selain itu kata Dia, selama PASTI-1 berlangsung, panitia juga menggelar beberapa seminar yang menghadirkan nara sumber yang berkaitan langsung dengan hal terkait, di antaranya Sistem Integrator-Hardware Infrastructure, Tetwork Security and Data Center dipandu oleh TimTRINET Jakarta, seminar  Motivasi Bigi Civitas Akademika oleh TIM Manjadda Wajada Foundation Jakarta dan seminar Sistem Teknologi Informasi Akademik Online UIN Ar-Raniry, Tim ICT Center UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, jadwalnya dapat dilihat di panggung utama usai acara pembukaan (25/1).

“Bagi tenaga pengajar di UIN Ar-Raniry yang ingin mengurus nomor induk dosen nasional juga dapat berkonsutasi langsung pada PASTI-1, panitia juga menggelar seminar tentang Mekanisme Pelaporan Data PDDKTI & Registrasi Dosen Nasional (NIDN-NIDK-NUP), dipandu oleh Tim DIKTI/DIKTIS Jakarta dan seminar tentang Sistem Informasi Kampus Terintegrasi berbasis Akreditasi disampaikan oleh TIM  Link Media Solusindo Banda Aceh, kami berharap seluruh dosen di Aceh khususnya di Lingkungan UIN Ar-Raniry dapat memamfaatkan kesempatan ini,” harap Cek Dat.

Ditambahkan, saat ini UIN Ar-Raniry telah menjadi kampus berbasis IT, mahasiswa telah mendapatkan fasilitas KRS dan KHS online, daftar kuliah dan daftar ulang mahasiswa lama juga dapat dilakukan secara online, melakukan pembayaran SPP juga dapat dilakukan disemua tempat melalui Bank yang ditunjuk oleh Kampus, ini sangat mempermudah bagi mahasiswa dan civitas akademika lainnya.
Pekan Aksi dan Sosialisasi Teknologi Informasi ini kata Kepala ICT UIN Ar-Raniry merupakan kegiatan rutin yang akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, selain sebagai evaluasi tahunan juga dapat dijadikan sebagai tempat konsultasi civitas akademika UIN Ar-Raniry jika terkendala dan menghambat dalam aplikasinya di lapangan.

Sementara itu, Wakil Rektor II Drs. H. Luthfi Aunie, MA, mengharapkan kepada seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry untuk menyukseskan kegiatan ini, begitu juga dengan partner diharapkan untuk mendukung terlaksananya kegiatan ini.
Luthfi menyatakan bahwa dukungan dari pimpinan sangat baik, oleh karena itu tim pelaksana harus kuat, kerja sama dan komitmen panitia akan menjadi modal utama dalam melaksanakan kegiatan.

Sumber : aceh.kemenag.go.id
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini