1.000 Bintara Demontrasi Senam Senjata Dihadapan Peserta Rapim Kodam IM

Japakeh-Aceh Besar. “Para komandan satuan, didepan kalian adalah para Bintara, mereka adalah tulang punggung Satuan dan bahkan bisa dikatakan tulang punggung Negara dalam membina kekuatan satuan yang profesional untuk tempur maupun non tempur, pemimpin disatuan pada level regu dan seksi,  PBB dan senam senjata kalian benar dan bagus”. Demikan ucap Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto didepan 1.000 Bintara yang melaksanakan Demonstrasi PBB dan Senam Senjata yang disaksikan oleh para Komandan Satuan (Dansat) peserta Rapim Kodam IM TA. 2016 di Lapangan Tembak Rindam IM Japakeh Kec. Darul Imarah-Aceh Besar. Selasa (02/02/16).

Dalam kegiatan tersebut juga juga tampak hadir di tribun lapangan tembak yang juga turut menyaksikan demonstrasi tersebut Kasdam IM, Danrem 011/LW dan Danrem 012/TU serta para Asisten Kabalakdam serta LO AU/AL. Kegiatan Demontrasi PBB dan Senam Senjata dilakukan oleh 1.000 orang Bintara dari seluruh satuan dijajaran Kodam IM yang terdiri dari Satpur, Banpur maupun Balak Kodam.

Pangdam menyampaikan, kegiatan senam senjata adalah untuk membina fisik, kesemaptaan dan ketrampilan kalian dengan menggunakan senjata, jadi bukan hannya selesai sampai disini namun laksanakan kedepan bersama anggotamu, latihkan dengan benar pasti bermanfaat, jadi selamat kepada para bintara yang merupakan tulang punggung satuan, saya titip anggotamu adalah tanggung jawab kamu. 

Anggotamu adalah tanggung jawab kamu, jika kamu tidak melatihkan dan dia tidak bisa ataupun kalah dalam pertempuran atau cidera, kalian yang salah dan berdosa, kalo kalian tidak melatihkan, kalian adalah pembunuh-pembunuh potensial, saya titip kepada Bintara karena kalian tersebar dibawah. Tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga berpesan kepada seluruh bintara agar melatihkan kepada anggotanya, apa yang kita laksanakan pagi ini aplikasikan, dikembangkan, dan dilatihkan kepada anggota serta aspek-aspek yang lain, ketahanan fisik, taktik yang hebat, kemampuan bergerak serta daya tembak dan daya gempur parjurit harus semakin meningkat dan professional.  

 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini