Bupati Bireuen Memimpin Pembersihan Sekolah

Bireuen - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud ikut membantu membersihkan dan menyapu ruang kelas di SMPN 1 Jeunieb, Minggu (14/2/2016), yang sempat terendam akibat banjir bandang yang melanda Kabupaten Bireuen, Jumat (12/2/2016) lalu.

Pembersihan ruangan belajar di sekolah tersbut melibatkan dua unit mobil pemadam kebakaran yang menyiramkan air ke sejumlah ruangan yang masih kotor dan berlumpur.

Bupati hadir disekolah, Minggu (14/2/2016) pagi, tampak kepala sekolah dan guru-guru bergotong royong membersihkan sekolah mereka dari sisa-sisa banjir.

Sejumlah  buku dan dokumen yang terendam air dan sudah tidak bisa dipergunakan lagi tampak ditumpuk di satu lokasi.

Sementara meja dan kursi belajar, termasuk sofa sebagian  berada di halaman sekolah, sebagian lainya masih berada di ruang kelas.

Kepala SMPN 1 Jeunieb, Safruddin Daud S.Pd Kepada KoranBireuen menyebutkan, banjir yang melanda sekolahnya tersebut mencapai 1 meter (diatas pinggang orang dewasa).

Akibat banjir yang merendam sekolahnya, dari 21 ruang kelas yang ada, 16 diataranya terendam banjir, tak hanya itu, mobiler siswa dan guru, komputer, buku, dokumen serta peralatan kesenian dan pakaian untuk pentas kesenian juga ikut terendam banjir. “Kita perkirakan total kerugian lebih dari Rp 1 miliar,” ujarnya.

Pembersihan juga dilakukan di SMKN 1 Jeunieb, juga dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran. Bupati Ruslan  juga menyempatkan diri melihat langsung proses pembersihan sekolah kejuruan tersebut.

Tampak juga di lokasi Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Drs Nasrul Yuliasnyah, Kepala BPBD Kabupaten Bireuen Asmara Hadi serta Kadis Kesehatan Bireuen, dr Amir Addani.(Koran Bireuen)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini