Cek Mad Serahkan Bantuan ke Dayah Darul Abrar di Baktia Barat

Aceh Utara - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad menyalurkan bantuan berupa dana sebanya Rp10 juta untuk Dayah Darul Abrar, Gampong Singah Mata, Kecamatan Baktia Barat, bantuan ini guna meningkatkan sarana pendidikan dayah.

Kedatangan Cek Mad dan camat Kecamatan Baktia Barat disambut langsung oleh Pimpinan Dayah Tgk. H. Abdullah, selain menyerahkan bantuan Cek Mad melakukan silaturahmi dengan para ulama Aceh Utara.

“Saya memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan dayah di Aceh Utara, sebab keberadaan lembaga pendidikan dayah di Aceh Utara tidak terlepas dari peran ulama yang berada di tengah masyarakat. Kita berharap kedepan pendidikan dayah semakin maju,”kata Cek Mad.

Menurut Cek Mad, bantuan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dayah di Aceh Utara semakin bagus.

“Bantuan untuk dayah ini merupakan program Aceh Utara untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama pendidikan agama Islam,” ujar Cek Mad.

Pemerintah Aceh Utara kata Cek Mad, sangat memberikan perhatian khusus untuk pendidikan dayah agar mendapatkan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

“Pemerintah Aceh Utara mendukung khususnya pendidikan dayah dapat agar menghasilkan generasi muda yang lebih baik,” kata Cek Mad.

Pendidikan dayah juga merupakan elemen penting untuk Aceh Utara yang tidak bisa dipisahkan dalam perjalanan sejarah pendidikan di Aceh. Kalangan santri dayah dan pemuda juga memiliki hubungan yang erat dalam rangka menggugah kesadaran generasi muda yang lebih baik.

"Kita selalu mengedepankan untuk kepentingan pendidikan agama, saya selalu berusaha hadir pada setiap kegiatan keagamaan baik di gampong, kecamatan dan tingkat kabupaten, maka saya tetap berkomitmen untuk meningkatkan pengembangan pendidikan dayah," ujar Cek Mad.[]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini