Isteri Bupati Aceh Utara Santuni Balita Gizi Buruk di RSU Cut Meutia

ACEH UTARA – Isteri Bupati Aceh Utara, Hj Cut Ratna Irawati, SE mengunjungi Fakhrullah Atue (2 tahun) bocah asal Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Buket Rata akibat menderita gizi buruk. Dalam kunjungan tersebut Isteri H. Muhammad Thaib yang akrab dengan sapaan Cek Mad itu juga menyerahkan santunan untuk biaya pengobatan, Kamis (11/2/2016).

Menurutnya, karena kondisi Fakhrullah yang sudah mulai membaik dianjurkan untuk berobat jalan. Kemudian, lanjutnya, dirinya nantinya akan meminta pihak Puskesmas ataupun bidan PTT di Kecamatan Nisam Antara untuk mengontrol kesehatan Fakhrullah setiap harinya. Alasan tersebut juga dikarenakan sang ibu, Tihawa (32 tahun), masih harus menyusui adeknya Fakhrullah yang masih berusia dua bulan.

“Ini akibat asupan gizi yang kurang, nutrisi dan zat besinya juga kurang, ditambah lagi lingkungan kita yang harus diupayakan hidup sehat. Santunan yang kita berikan untuk biaya sehari-hari di rumah sakit, kalau sudah bisa dibawa pulang nantinya saya minta pihak Puskesmas untuk mengontrol setiap hari,” ujar Hj Cut Ratna Irawati, SE.

Kemudian, Isteri Bupati Aceh Utara tersebut juga meminta kepada masyarakat supaya mampu mengupayakan lingkungan sehat dan mampu mencegah dan menanggulangi masalah-masalah kesehatan juga harus memanfaatkan pelayanan kesehatan yang ada. Lalu, harus mengambangkan upaya kesehatan bersumber masyarakat seperti posyandu.

Sementara itu, pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas santunan dalam kunjungan tersebut. Kemudian, arahan untuk rawat jalan yang diarahkan isteri Bupati merupakan hal yang baik karena dirinya masih harus menyusui.

“Alhamdulillah, dengan santunan ini sudah bisa membeli kebutuhan makanan selama di rumah sakit, dan harapan kami juga semoga bisa rawat jalan dikarenakan saya masih harus menyusui adeknya Fakhrullah,” ujar Tihawa, ibu kandung Fakhrullah. []

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini