Jelang UN, Dinas Pendidikan Aceh Utara Gencar Gelar Sosialisasi

ACEH UTARA - Upaya meningkatkan angka lulusan Ujian Nasional dan prestasi siswa tingkat SMU dan SMK, ada sejumlah cara yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Aceh Utara.

Dinas Pendidikan Nasional dan Olahraga Aceh Utara mengirimkan pejabat dinas dan pengawas kebupaten untuk setiap sekolah SMU dan SMK di Aceh Utara, guna mensosialisasikan persiapan menjelang UN.

"Dalam program ini berbicara tentang pembelajaran remedial untuk membahas materi dan soal-soal yang mengacu pada Standar kompetensi Lulusan," kata Saifullah, MP, Senin 15 Februari 2016, di Aceh Utara.

Selain itu kata Saifullah, Dinas Pendidikan Aceh Utara gencar mengelar try out untuk siswa SMU dan SMK guna mengukur kemampuan Standar kompetensi Lulusan (SKL).

"Berdasarkan try out ini nantinya guru bisa mendata dan melihat langsung, mata pelajaran apa yang lemah, pasti kemampuan setiap sekolah akan berbeda, misalanya di sekolah A Matematika tinggi dan di sekolah Bahasa Inggris lebih tinggi nilainya, berdasarkan ini bisa dievaluasi," ujar Saifullah.

Dinas Pendidikan Aceh Utara juga mensosialisasikan penggunaan sistem lembar jawaban komputer, agar siswa yang ikut UN nanti sudah terbiasa sehingga tidak ditemukan lagi para peserta UN yang salah mengisi jawaban di lembaran tersebut.

"Ini bagian yang sangat penting juga, agar para siswa harus terbiasa dengan menjawab dilembaran khusus yang digunakan saat UN nanti, lembaran itu dengan sistem komputer," tambah Saifullah.

Saifullah mengharapkan dukungan masyarakat dan wali siswa agar selalu mengawasi siswa saat berada diluar sekolah, siswa harus tetap belajar meski sedang tidak di sekolah, ini juga sangat berpengaruh terhadap capaian nilai saat UN nantinya.[] 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini