Ketua DPRK Bireuen Turun Kedesa Terpencil

Bireuen – Untuk menyerap aspirasi warga perdalam Kabupaten Bireuen, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Ridwan Muhammad SE bersama Muspika Kecamatan Jeumpa melakukan kunjungan kerjanya ke kawasan Desa Sarah Sirong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen Senin (29/2/2016).

Ridwan Muhammad yang juga Ketua DPRK Bireuen dari Fraksi Partai Aceh tersebut dalam kunjungannya mendengarkan aspirasi dari kepala Desa Sarah Sirong, Mukhlisin Ahmad, yang mewakili warga setempat menyampaikan keluh kesah mereka.  Adapun, aspirasi warga diantaranya, jalan yang penuh bebatuan yang susah untuk dijangkau ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)  Jeumpa.

“Jarak yang kami tempuh untuk bisa sampai ke Puskesmas lumayan jauh untuk ke Puskesmas Jeumpa, Sekitar 30 Kilometer apalagi kondisi badan jalan yang berbatuan. Sehingga kesulitan bagi kami yang tinggal di beberapa desa di kawasan ini,” ucap Kepala Desa Sarah Sirong, Kec. Jeumpa, Mukhlisin Ahmad, di meunasah desa setempat.

Kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Ridwan Muhammad, pak geuchik ini mengatakan kalau harapan masyarakat di desanya tersebut telah berulang kali disampaikan kepada pemerintah.

“Aspal jalan dari Desa Alue Limeng ke desa kami hanya sekitar 2,8 kilometer, kalau pun tidak tertampung semuanya mohon diaspal separuhnya dulu. Sisanya dilakukan perkerasan,”pinta Mukhlisin didampingi sejumlah warga dan tokoh masyarakat lainnya.

Sambungnya, dengan kondisi jumlah masyarakat di Desa Sarah Sirong dan desa tetangganya, sudah sangat layak untuk dibangun satu unit Puskesmas. Hal ini dianggap penting untuk memperdekat pelayanan kesehatan bagi warga di kawasan pedalaman tersebut.

Menyikapi keinginan masyarakat ini, Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad SE, mengajak seluruh masyarakat setempat agar perlu mempersiapkan lokasi untuk kebutuhan program pembangunan termasuk peningkatan sarana kesehatan dimaksud.

“Kalau tanahnya sudah ada, mari kita sama-sama berjuang untuk pembangunannya. Untuk pembangunan Puskesmas, butuh ketersediaan lahan. “Lahan harus kita sediakan, pemerintah hanya membangun gedungnya,” terang Ridwan.

Warga masyarakat yang berdomilisi di kawasan pedalaman Kecamatan Jeumpa mengaku sangat kesulitan  menjangkau Puskesmas untuk berobat.

Sebelumnya, Ridwan Muhammad juga meninjau pembangunan jalan tembus menuju lokasi perkebunan masyarakat yang tersebar di sejumlah desa di kawasan pedalaman Kecamatan Jeumpa.
Bupati Bireuen H Ruslan M Daud melalui sambungan telpon mengatakan jalan dari Desa Alue Limeng tembus ke Sarah Sirong sekitar 2,8 Kilometer akan kita aspal tahun ini secara bertahap, mengenai permintaan warga untuk dibangun sebuah puskesmas, Insyaallah akan kita usahakan tahun 2017 mendatang. Unjar Bupati. (Yudi Wbc)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini