Masyarakat Minta Doto Zaini Ambil Hasanuddin Darjo Menjadi Wagub Aceh

Banda Aceh- Kadis Pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM, di minta oleh masyarakat Aceh untuk bisa menjadi calon wakil Gubernur mendamping Gubernur Aceh Zaini Abdullah  dalam pesta Demokrasi yang akan dilangsungkan pada Tahun 2017 mendatang. Beberapa warga yang dimintai tanggapan oleh Media ini, Kamis (24/2/2016) mengatakan Hasanuddin Darjo sosok figur pemersatu masyarakat Aceh juga menjadi perwakilan mmasyarakat  dari Pantai Barat, Selatan dan Tengah.

Kepada Media ini Herman warga Bireuen Ia mengatakan, Hasanuddin Darjo adalah kalangan birokrasi yang sudah sangat berpengalaman di Aceh, ia adalah bapaknya Birokrasi yang ada di Aceh, karienya terus melejit, sejak ia menjabat sebagai sekda Aceh Tenggara, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Ketua Forum Kakao Aceh (FKA).

“Dari pengalaman kerja, Pak Hasanuddin Darjo sudah layak untuk maju mencalonkan diri menjadi Wagub Aceh mendampinging Doto Zaini Abdullah Gubernur Aceh sekarang,”ujar Herman.

Hal yang sama juga di ungkapkan beberapa warga lainnya yang ada di Bireuen hal ini seperti di ungkapkan oleh Fajri Mahasiswa salah satu Universitas Di Aceh, Ia juga mengingingkan Hasanuddin Darjo untuk maju menjadi Wagub Aceh mendamping Doto Zaini Abdullah, dimata Mahasiswa ini Hasanuddin Darjo di kenal memiliki historis tersendiri dalam pembangunan Aceh pasca perdamaian Aceh, Ia juga mampu menyesuaikan hidup dimana pun Ia berada, bukti pada saat Ia menjabat sebagai kepala Badan Penyuluhan Aceh, Hasanuddin Darjo mampu bergaul dengan seluruh petani-petani yang ada di Aceh dengan cara terjun ke lapangan memberikan ilmu menanam yang baik,

“Begitu juga sekarang menjabat sebagai Kadis Pendidikan Aceh Ia juga disamping mampu bergaul dengan guru-guru yang ada di Aceh bahkan ia mampu bergaul dengan siswa-siswi yang ada di Aceh bahkan dengan siswa ABK pun Ia mampu menyejukan hati anak-anak ABK, buktinya ketika Ia berkunjung ke Bireuen kemarin pada saat deklarasi pendidikan Iklusif,”kata Fajri.

Memang bukan rahasia lagi sosok Hasanuddin Darjo tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh untuk semua kalangan, kerja nyata yang diperlihatkan sosok bapak Birokrasi ini sudah di nantikan oleh masyarakat untuk maju mencalonkan diri menjadi Aceh 2, sekarang rakyat hanya tinggal menantikan informasi apakah Bapak tokoh pendidikan ini akan maju untuk Aceh 2, jawaban hanya ada di hati Hasanuddin Darjo dan Doto Zaini Abdullah, Semoga.
(Tarmizi A. Gani/Yudi Wbc)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini