Sejumlah Sekolah di Aceh Utara Masih Lumpuh

Lhokseumawe  - Musibah banjir yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, telah menyebabkan aktivitas belajar dan mengajar di sejumlah sekolah masih lumpuh total.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Utara M. Ilyas mengatakan, meskipun banjir sudah mulai surut, masih ada sekolah-sekolah yang tidak bisa melakukan aktivitas belajar mengajar, akibat masih tergenang air.

"Memang sekarang ini banjir sudah mulai surut di beberapa daerah, tapi hingga hari ini masih ada sekolah yang lumpuh total karena masih tergenang air, semoga air tersebut bisa segera surut," ujar M. Ilyas.

Ia menambahkan dinas pendidikan tidak meliburkan jadwal sekolah, namun dikarenakan musibah banjir, terpaksa aktivitas belajar dan mengajar tersebut dihentikan untuk sementara.

"Apabila situasinya sudah memungkinkan, maka kegiatan belajar akan berlangsung kembali. Sehingga pelajar bisa mengikuti proses belajar mengajar sebagaimana biasanya," katanya.

"Sampai hari ini masih ada sekolah yang lumpuh total karena masih tergenang air, dinas Pendidikan Aceh Utara terus berusaha untuk mengatasi masalah tersebut dan mencari alternatif agar para pelajar bisa kembali belajar. Jangan sampai hak pendidikan bagi pelajar di Kabupaten Aceh Utara menjadi terganggu," kata M. Ilyas.

Diantara sejumlah sekolah yang masih lumpuh total, yaitu SD Negeri 8, SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 5 di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Dimana, aktivitas belajar dan mengajar tidak bisa dilakukan sama sekali pada sejumlah lembaga pendidikan tersebut.

Terkait dengan musibah banjir tersebut, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Utara, mengimbau kepada seluruh kepala sekolah untuk selalu waspada, dan setiap dokumen-dokumen penting di sekolah harus disimpan di tempat yang aman.

"Daerah kita ini sangat rawan terjadinya bencana alam, maka setiap kepala sekolah harus menyimpan dokumen-dokumen sekolah di tempat yang lebih aman," kata M. Ilyas. (ANT)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini