YARA Bireuen Lepas Anak Penderita Bocor Jantung

Bireuen - Acehinfo. Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen Muhammad Ari Syahputra SH, beserta beberapa pengurus nya, hari ini melihat kembali dan membantu advokasi anak penderita bocor jantung yang dirawat di rumah sakit BMC Bireuen dan setelah berkoordinasi dengan dokter Gani,Sp.A  diruang kerjanya, maka anak tersebut telah dapat di rujukkan ke RSUZA Banda Aceh dan akan diteruskan perawatannya ke Rumah Sakit dijakarta dan persiapan rujukan ke Jakarta semua sudah final, Jum’at 05 Februari 2016.  

Ketua YARA Bireuen yang akrab di sapa Mas Ari dalam komentarnya, ini merupakan kegiatan sosial dan juga merupakan advokasi terhadap rakyat miskin yang perlu bantuan dan pertolongan segera, maka dengan secara cepat beliau berkoordinasi dengan YARA ACEH yaitu Safaruddin, SH dalam menangani hal ini, dan Alhamdulillah hari ini pasien dan keluarganya selepas jum’at telah berangkat ke banda aceh langsung disaksikan oleh Ketua YARA Bireuen dan beberapa orang pengurusnya dan dibanda aceh sudah ada pengurus YARA yang menunggu pasien dan untuk pemeriksaan lebih lanjut di RSU Zainal Abidin akan langsung ditangani oleh dokter specialis sebelum di terbangkan ke Jakarta untuk mendapat mengobatan yang lebih intensif.

Mas ari sendiri dalam komentar tentang respon dan janji bupati terhadap pasien jantung bocor Afifah, mengatakan agar Bupati Bireuen segera mencairkan dan merealisasikan janjinya terhadap pasien jantung bocor sebagaimana janji bupati terhadap keluarga pasien yang dijenguknya kemarin, dan saya sendiri dari kemarin telah menghubungi kabag humas pemkab bireuen untuk mempertanyakan janji tersebut karena hari ini pasien akan dirujuk ke banda aceh, tapi kabag humas belum memberi tanggapan kapan biaya tersebut diberikan sesuai janji pak bupati.

Dan YARA perwakilan Bireuen akan terus mengawasi dan mengadvokasi  hal ini sampai pasien tersebut terusahakan sembuh dengan sempurna. (Yudi Wbc)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini