Aceh Tengah Sudah Miliki Asrama Mahasiswi di Banda Aceh

Banda Aceh- Kini Aceh Tengah sudah memiliki asrama yang diperuntukkan untruk mahasiswi di Banda Aceh yang beramalatkan di di Jln. Lingkar kampus Unsyiah (Jl. Tgk. Bakurma) desa Limpok Aceh Besar. Minggu (6/3/2016).

Asrama tersebut merupakan wujud dari keseriusan pemerintah Aceh Tengah dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya bagi mahasiswi yang berada di perantauan. Asrama tersebut saat ini dikelola oleh Keluarga Negeri Antara (KNA) sebagai wadah organisasi masyarakat Aceh Tengah di Banda Aceh.

Ketua Mahasiswa dan Pemuda Aceh Tengah saat dikonfimasi menyebutkan untuk saat ini asrama tersebut memang dikhususkan untuk mahasiswi juga sebagai wadah berkumpul dabn silaturahmi mahasiwi Aceh Tengah yang ingin belajar bersama.

“Asrama ini memang sengaja diperuntukkan untk mahasiswi, hal tersebut dikarenakan agar mahasiswi asal Aceh Tengah bisa bersilaturahmi dan belajar bersama disana” Tukas Muhammad Rusydi.DR

Ditambahakannya bangunan yang dibeli dari APBK Aceh Tengah tersebut akan ditambah beberapa fasilitas pendukung untuk kenyamanan mahasiswi tersebut seperti, Masjid , sarana olah raga dan ruang diskusi.

“kalau kita lihat rencana pemerintah Aceh Tengah, akan dibangunkan Masjid di area belakang asrama, kemudian selanjutnya akan dibangun asrama mahasiswa juga berhadapan dengan asrama mahasiswi sehingga nanti bangunan utama akan menjadi mes sekaligus kantor pemda Aceh tengah di Banda aceh”.Tambahnya.

Dijelaskan ketua pemuda dan mahasiswa tersebut bahwa penggunaan asrama ini juga sudah mulai dipergunakan untuk membuat beberpa kegiatan seperti maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W, silaturahmi dan rapat program mahasiswa dan pemuda, Asrama juga akan maksimal dengan adanya peruntukkan tamu atau delegasi asal Aceh Tengah yang mengikuti event dan kegiatan di Banda Aceh.

“Bagi mahasiswi yang ingin menempati asrama bisa langsung menghubungi KNA atau mendaftarkan diri ke anjugan Aceh Tengah “.Tambahnya.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini