Bupati Aceh Utara Bantu Pembangunan Asrama Putri IPAU di Banda Aceh 

Banda Aceh - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib atau yang dikenal Cek Mad mengaku, akan melanjutkan pembangunan asrama putri Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU), di Jl, Kayee Adang, Lorong Mesjid Syuhada, Lamgugob, Banda Aceh.

Hal tersebut diungkapkan Cek Mad usai berkunjung ke asrama putri IPAU bersama Abu Bakar Latif atau yang dikenal Abu Len anggota DPR Aceh, Tarmizi Payang anggota DPR Aceh, Mukhsin Rizal Ketua IPAU Mu dan beserta pengurus IPAU.

"Ini harus kita lanjutkan pembangunan asrama putri, sebab ingin sangat bermanfaat untuk ditempatkan oleh mahasiswi dari Aceh Utara," ujar Cek Mad dihadapan para pengurus IPAU, Jumat 4 Maret 2016.

Pemerintah Aceh Utara kata Cek Mad, sangat memperiotaskan pembangunan untuk kepentingan dunia pendidikan Aceh Utara. Asrama ini bagian dari fasilitas untuk menunjang pendidikan Aceh Utara.

"Saya berkomitmen untuk membantu asrama putri. Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia tentu harus kita sediakan sarana dan prasana, ini adalah keinginan saya untuk Aceh Utara," ujar cek Mad.

Pembangunan ini asrama putri IPAU ini akan dilanjutkan pada tahun 2017 mendatang. Pemerintah Aceh Utara berencana akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan itu dari dana otonomi khusus.

Sementara itu, Abu Bakar Latif atau yang dikenal Abu Len anggota DPR Aceh mengatakan, para anggota DPR Aceh asal daerah pemilihan 5 siap membantu melanjutkan pembangunan asrama putri IPAU ini.

"Kami akan sampaikan dalam Forum Bersama (Forbes) para anggota DPR Aceh dari 5 yang berjumlah 12 orang untuk melanjutkan pembangunan asrama putri IPAU, sebab ini menjadi perhatian bagi kami," ujar Abu Len.

Hal yang sama diungkapkan oleh Tarmizi Payang anggota DPR Aceh, asrama mahasiswa ini sangat membantu mahasiswi Aceh utara yang tidak mampu menyewa rumah di Banda Aceh.

"Maka menurut kami menjadi penting, tahun 2017 mendatang asrama ini dilanjutkan pembangunan, kami siap membantu," kata Tarmizi Payang.[]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini